Detikcom, Menempati Posisi No 1 Situs Berita Terpopuler di Indonesia

Prasetyo Budi
Jumat, 02 Desember 2022 | Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-03T11:06:20Z


QBeritakan.com - Seperti yang kita ketahui, saat ini kita berada di era digital dan segala aktivitas kita dapat dilakukan dengan cara yang sangat canggih. Pengertian umum era digital adalah  era atau era yang telah mengalami  perkembangan kemajuan di bidang kehidupan ke arah  digital. 

Era digital berkembang pesat dan tidak dapat dihentikan oleh manusia. mengapa? Karena kita menuntut dan menuntut agar segala sesuatunya menjadi lebih efisien dan  praktis. 


Perkembangan teknologi di era digital membawa dunia hadir dalam perkembangan zaman yang semakin modern dan canggih dimana masyarakat dapat terhubung satu sama lain dengan mudah dan cepat. Di era yang serba digital ini setiap orang tentunya membutuhkan informasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

 

Internet sebagai salah teknologi informasi kini muncul untuk membantu kehidupan masyarakat. Masyarakat tentunya dapat mudah mengakses segala informasi melalui berbagai perangkat seperti tablet, laptop, komputer, hingga smartphone. 

 

Menjawab hal tersebut didunia informasi pun berkembang dengan pesat tumbuh situs situs atau website dengan menyajikan informasi melalui online, seperti saat ini yang rasanya tidak ada yang tidak tau dengan situs yang satu ini DETIKCOM, Situs berita atau surat kabar online berupa website berisi informasi peristiwa dan masalah aktual bertema umum. Situs berita dikenal juga dengan istilah media online, media siber, atau portal berita (news portal).

 

Tak hanya itu banyak tumbuh media online besar di Indonesia     Detikcom, Kompas, CNN Indonesia, TribunnewsTVOneNews, MetroTVnewsLiputan6, Okezone, Kumparan, Tempo dan masih banyak lagi yang lainya.

 

Diantara media media besar tersebut, salah satu media yang menempati urutan pertama di Indonesia adalah  Detikcom.

 

Detikcom adalah media digital terpopuler dan terbesar di Indonesia dengan konsep breaking news yang menyajikan informasi peristiwa terkini dan gaya hidup. Kini, Detikcom bertransformasi menjadi gerbang semua layanan di dalam ekosistem CT Corp. Detikcom. Pada 9 Juli 1998, Detikcom didirikan oleh Budiono Darsono (eks wartawan Tempo dan Tabloid Detik), Abdul Rahman (eks wartawan SWA) dan Didi Nugrahadi. 

 

Detikcom dibangun dengan ide awal untuk menghadirkan berita terkini secara berkesinambungan. Update berita tidak lagi menggunakan karakteristik media cetak harian, mingguan bahkan bulanan, melainkan menyajikan infomasi dengan konsep breaking news (Detikcom, 2018).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Detikcom, Menempati Posisi No 1 Situs Berita Terpopuler di Indonesia

Trending Now