Produksi Dua Tahun Lebih, Biaya Pembuatan Film Petualangan Sherina 2 Tembus Rp20 Miliar

QBeritakan.com
Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T04:28:40Z



QBeritakan.com - Biaya pembuatan film Petualangan Sherina 2 di luar ongkos promosinya mencapai Rp20 miliar. Film ini sudah tayang di bioskop tanah air sejak 28 September 2023 yang lalu.

Petualangan Sherina adalah film musikal yang dulu pernah menghibur anak-anak kelahiran 1990an.

Instalasi kedua ini tayang setelah 23 tahun penayangan film pertamanya. Film dengan judul sama itu menuturkan kisah Sherina, anak periang yang mesti pindah sekolah ke Bandung untuk mengikuti ayahnya pindah tugas. 

Usai pindah, Sherina kecil bertemu dengan teman-teman baru, termasuk Sadam yang diperankan Derby Romero, teman sekelasnya yang kerap menganggu. Petualangan keduanya dimulai ketika Sherina dan Sadam bertemu pada kunjungan keluarga. 

Siapa sangka, Sadam yang ternyata nakal di sekolah, rupanya adalah ‘anak mami’ di rumahnya. Sadam dan Sherina pun saling tantang untuk mendaki bukit. Namun di tengah perjalanan, Sadam diculik oleh Kertarajasa. 

Pada film keduanya, Sherina dan Sadam akan kembali dipertemukan. Sama-sama sudah dewasa kali ini. Sherina telah bekerja sebagai jurnalis, ia hendak dikirim ke Swiss untuk meliput konferensi internasional, namun tugasnya dialihkan untuk meliput pelepasliaran orangutan di Kalimantan. 

Di sana, Sherina akhirnya bertemu dengan Sadam teman masa kecilnya. Sadam rupanya adalah manajer program LSM perlindungan satwa. Keduanya akan kembali berpetualangan untuk menyelamatkan anak orangutan yang diculik. 

Film kedua ini akan kembali dibuat dengan format musikal, yang tentunya akan diisi dengan suara emas Sherina. Aktor dan aktris lama di film pertama juga akan kembali tampil, seperti Mathias Muchus dan Ucy Nurul. 

Namun kali ini, Isyana Sarasvati akan turut melengkapi keseruannya. Petualangan Sherina 2 ditulis oleh Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Riri Riza. Disutradai oleh Riri Riza, film ini digarap selama dua tahun dan memiliki durasi 2,5 jam.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Produksi Dua Tahun Lebih, Biaya Pembuatan Film Petualangan Sherina 2 Tembus Rp20 Miliar

Trending Now