Momen Keakraban Ganjar Pranowo Dengan Menko pohulkan Mahfud MD

QBeritakan.com
Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T03:06:18Z



QBeritakan.com - Capres 2024, Ganjar Pranowo dan Menko Polhukam, Mahfud MD kompak menghadiri pernikahan keponakan mantan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj di Ponpes KHAS Kempek Cirebon, Minggu (8/10/2023). 

Keduanya tampak akrab dan terlihat sering ngobrol berdua dengan serius. 

Ganjar bersama istri yang datang lebih dulu ke lokasi langsung disambut Kiai Said Aqil Siroj dan istri. Tak lama kemudian, Mahfud MD datang dan bergabung ngobrol satu meja dengan Ganjar dan Kiai Said. 

Keduanya kemudian diajak untuk mengiring pengantin yang merupakan anak dari adik KH Aqil Siroj, KH Muhammad Musthafa Aqil Siroj. Ganjar dan Mahfud MD berjalan bersama dan terlihat ngobrol dengan asyiknya.

Pun saat duduk di kursi tamu undangan, Ganjar dan Mahfud MD nampak duduk berdampingan. Ganjar duduk di sebelah kanan sementara Mahfud MD di sebelah kiri didampingi Kiai Said. Sontak saja pemandangan itu menjadi perbincangan ratusan tamu yang hadir. 

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud kompak. Sudah pas itu, cocok," ucap beberapa tamu undangan.

Sementara itu, Kiai Said Aqil Siroj yang mewakili tuan rumah sangat berbunga hati atas kedatangan Ganjar dan Mahfud MD. Sebab di tengah kesibukan masing-masing, keduanya masih sempat datang memenuhi undangan pernikahan keluarga KHAS Kempek Cirebon. 

"Terima kasih Pak Ganjar Pranowo, mantan Gubernur yang sekarang menjadi kandidat Capres 2024. Terima kasih Pak Mahfud MD dan semua tamu kehormatan lainnya yang telah sudi memenuhi undangan kami," kata Kiai Said mewakili tuan rumah. 

Di lain sisi, Ganjar mengatakan, memiliki hubungan spesial dengan keluarga Ponpes Khas Kempek. Ganjar sering berkunjung dan sudah dianggap seperti saudara. 

"Kalau ke sini sudah seperti keluarga, jadi saya senang bisa menyaksikan putra Kiai Mustofa Aqil yang menapaki hidup baru," ucap Ganjar.

Disingggung mengenai kedekatannya dengan Mahfud MD, Ganjar mengatakan memang sangat dekat. Bahkan saat bertemu ia duduk bersampingan. 

"Dengan Pak Mahfud MD memang dekat, duduknya saja tadi bersebelahan. Beliau teman lama saya, dari Jogja bareng, di DPR bareng dan komunikasi sangat intens," ucapnya. 

Disinggung apakah keakraban itu sinyal dalam rangka penentuan Cawapres, Ganjar menanggapi santai. Menurutnya semua masih berpeluang menjadi pendampingnya. 

"Soal itu (Mahfud MD Cawapres) semuanya mungkin. Apa yang tidak mungkin. Saya dekat dengan semuanya. Kemarin dengan Kiai Said dekat sekali, saya salat bareng. Pokoknya dekat semua," pungkasnya. (SindoNews)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momen Keakraban Ganjar Pranowo Dengan Menko pohulkan Mahfud MD

Trending Now