Perkuat Timnas U-17, Bima Sakti Panggil Welber Halim dan Dua Pemain Diaspora

QBeritakan.com
Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB Last Updated 2023-06-30T12:56:29Z


QBeritakan.com - Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menyampaikan akan memanggil pemain keturunan untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Sudah ada tiga nama yang dikantongi pelatih berusia 47 tahun itu. Salah satu yang jadi incaran adalah Welber Halim. Pemain berusia 16 tahun itu kini membela tim muda raksasa Brasil, Sao Paulo.

Welber memiliki ibu yang berasal dari Indonesia dan ayah dari Brasil, Elisangelo de Jesus Jardim, yang pernah membela Borneo FC (2004-2005), Persekaba Badung (2005-2006), dan Persiba Balikpapan.

"Saya menyampaikan, kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain keturunan yang orang tuanya mungkin bapak atau ibu orang Indonesia, tapi punya paspor," kata Bima Sakti.

"Kami akan berikan kesempatan yang kelahiran 2006-2007. Welber yang Brasil kayanya sudah punya paspor jadi masuk list untuk dipanggil di seleksi di Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, PSSI menyampaikan, tim pelatih timnas U-17 akan lakukan seleksi di sembilan kota di Tanah Air. Persiapan akan dikebut karena kejuaraan tinggal empat bulan lagi.

"Memang akan lebih mudah saat seleksi di Eropa. Ada rencana uji coba di sana karena aksesnya lebih dekat. Tapi tak menutup kemungkinan dipanggil di awal (ke Indonesia) karena untuk memadukan pemain yang ada dan baru," jelas Bima Sakti.

"Kami akan seleksi, kalau lebih bagus dari pemain lokal akan kita beri kesempatan, tapi kalau tidak, maka kita kasih ke pemain lokal. Tapi yang paling penting kami berikan kesempatan mereka untuk kita lihat bersama-sama," tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Timnas U-17, Bima Sakti Panggil Welber Halim dan Dua Pemain Diaspora

Trending Now