Profil Welber Jardim ( Welberlieskott de Halim Jardim), Pemain Keturunan Brasil

QBeritakan.com
Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB Last Updated 2023-06-30T12:57:14Z


QBeritakan.com - Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia pada 25 April 2007. Dia memiliki nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim.

Welber Jardim lahir dari orang tua yang sempat merumput di Liga Indonesia bersama Persiba Balikpapan yakni sang ayah Elisangelo De Jesus Jardim, sementara sang ibu bernama Lielyana Halim.

Sebelumnya, Welber sempat menetap di Indonesia hingga usia 5 tahun. Kemudian sang ayah Elisangelo, memutuskan untuk memboyong Welber Jardim menetap di Brazil yang menjadi kampung halaman sang ayah.

Munculnya bakat sepak bola Welber Jardim diketahui sejak berusia 7 tahun. Peran sang ayah sebagai pesepakbola professional turut mempengaruhi peningkatan kualitas permainan dari Welber Jardim.

Kepekaan sang ayah, Elisangelo, terhadap bakat yang dimiliki oleh Welber Jardim memberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi dari berbagai klub sepak bola di Brazil.

Proses demi proses dilalui oleh Welber Jardim yang selalu mendapat dukungan penuh dari sang ayah dalam berkarir di sepakbola akhirnya membuahkan hasil.

Wonderkid keturunan yang dijuluki Neymar Indonesia itu saat ini tengah berkarier di akademi Sao Paulo, klub top yang berasal dari Brasil. Kabarnya, Welber Jardim mendapatkan kontrak jangka panjang bersama akademi Sao Paulo sejak 2022 lalu.

Welber Jardim sendiri memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu yakni Lielyana Halim. Ibunya menikah dengan Elisangelo de Jesus Jardim. Dari pernikahan keduanya, lahirlah sosok pemain 16 tahun tersebut. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Profil Welber Jardim ( Welberlieskott de Halim Jardim), Pemain Keturunan Brasil

Trending Now