Meningkatkan Pengunjung Website Jutaan Visitor Setiap Hari

QBeritakan.com
Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:11:18Z


QBeritakan.com - Memiliki website dengan visitor jutaan setiap harinya tentu dambaan bagi kita semua, terutama bagi yang ingin mendapatkan hasil dari sebuah website atau blog, karena Di era digital seperti sekarang ini, pemasukan bisa datang dari mana pun termasuk melalui internet. Mulai dari website atau blog dapat menjadi ladang penghasilan yang memberikan pemasukan yang cukup besar. 

Tapi untuk bisa menghasilkan, blog harus didukung dengan jumlah pengunjung yang banyak pula. Sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan uang melalui endorse, iklan, dan lainnya. Namun untuk menarik pengunjung atau pembaca hingga jutaan orang, tentunya bukanlah hal yang mudah bersaing didunia blog atau website untuk bisa meraih pengunjung sebanyak banyak nya.

Terlebih lagi saat ini sudah banyak website dan blog yang bertebaran di dunia maya. Yang membuat  persaingan website yang semakin luarbiasa saat ini saja jumlah blog yang ada (dan berkembang) di internet. Meskipun banyak situs web khusus blog, banyak situs hanya menyertakan bagian dan artikel blog kecil.

Pada tahun 2021, ada lebih dari 570 juta blog di internet, berdasarkan aktivitas yang dilaporkan oleh WordPress, Tumblr, Blogger, Wix, Squarespace, dan Medium (dan jumlah ini terus bertambah).

Jumlah situs web apa pun. Menurut InternetLiveStats, lebih dari 1,93 miliar situs web ada di web yang semuanya Tidak hanya bermodal konten yang bagus saja, tentunya trik SEO (Search Engine Optimization) yang menjadi pintu masuk agar situs atau blog yang mereka kelola menjadi mudah diakses.

Selanjutnya Sekitar 7 juta posting blog diterbitkan per hari. Dengan jumlah blog aktif yang berkisar sekitar 500 juta, tidak mengherankan jika menemukan bahwa lebih dari 7 juta posting blog diterbitkan setiap hari, tentu ini adalah kopi pahit yang harus ditelan ketika kalah dalam persaingan dari segi tulisan seo dan lain sebagainya.

Jumlah ini sangat tinggi ketika mempertimbangkan fakta bahwa banyak situs blog tidak benar-benar memposting setiap hari. tapi Banyak dari mereka memposting hanya beberapa kali seminggu, atau bahkan hanya beberapa kali sebulan, dari sini nih lumayan semoga kita beruntung dan masih bisa bersaing ketika kita bisa menyajikan artikel ataui tulisan kita setiap hari.

Tentunya bukan hal yang mudah ya buat kita yang hanya mempunyai sepenggal waktu setelah selesai beraktifitas dan harus membuat dan mikir panjang lebar untuk membuat sebuah konten.

Belum lagi untuk mendapatkan tayangan iklan kita harus berpartner dengan Gogle Adsense, yang pendaftaranya dan untuk menjadi parnernya sangat lah tidak mudah, banyak sekali persaratan yang harus dipertimbangkan, dari mulai tampilan website, seo nya dan isinya terutama atau artikel didalamnya.

Yok Sekarang kita lupakan sejenak bagaimana susah nya membangun sebuah website, kita lihat sesuatu dahulu yang akan membuat semangat kita bangkit untuk bertarung didunia ngeblog, lihat yang saya tampilkan dibawah ini yang akan membuat melongo, membuat saya berpikir keras bagaimana membangun sebuah website yang baik dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang seperti penghaslian website berita dibawah ini.

Berikut ini “bocoran” penghasilan AdSense media online Indonesia tahun 2017 ( data Terbaru belum dapat saya cari mungkin di ahir tahun 2022 ini penghasilan mereka jauh lebih besar dari yang tertera dibawah ini  per hari:
1.    Detik.com Rp 136 juta
2.    Liputan6.com Rp 105 juta
3.    Kompas.com Rp 111 juta
4.    Tribunnews.com Rp 32,9 juta
5.    Okezone.com Rp 21,1 juta
6.    Merdeka.com Rp 28,8 juta
7.    Suara.com Rp 33,2 juta
8.    Kompasiana.com Rp 22,2 juta
9.    Tempo.co Rp 20,7 juta
Itu dia pendapatan AdSense situs berita terpopuler. Itu per hari , walah walah….. sangat menakjubkan bukan, gimana saya tidak garuk garuk monitor lektop saya melihat angka yang sangat fantastis itu.

Kita Kembali ke pokok persoalan Bagaimana cara membuat Website kita dapat  bersaing di halaman hasil pencarian (SERP). Dan banyak mendapatkan visitor jutaan setiap harinya dan bisa mendapatkan pundi – pundi uang seperti website ternama diatas.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah Optimasi SEO, Cara ini ampuh untuk mendatangkan para pengunjung ke website adalah dengan memanfaatkan kata kunci, atau orang mengenalnya dengan SEO (Search Engine Optimizer). Anda bisa dengan mudah menentukan kata kunci mana yang tepat untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.

Selanjutnyta dengan cara  meningkatkan on-page SEO, Buat judul menarik untuk artikel yang akan Anda tulis dan pastikan terdapat kata kunci dalam judul tersebut.

Kemudian Meta description, Meta description merupakan deskripsi singkat dari halaman web yang ditampilkan di SERP. Tag satu ini juga harus berisikan kata kunci, sehingga ketika si pembaca mencarinya di mesin Google, website Anda akan muncul.

Lanjut set Header tag, Kita sering menjumpai beberapa artikel seperti ini di website. Header tag bertujuan memecah konten menjadi beberapa bagian, sehingga lebih mudah terbaca.

Selanjutnya Alt text, Alt text membantu crawler mesin pencari untuk memahami gambar. Cara ini bisa mempermudah pembaca untuk menemukan pencarian mereka.

Setelah berhasil seting yang diatas  mari kita Memanfaatkan media social, Media sosial kini menjadi pendukung yang sangat efesien dalam meningkatkan traffic suatu website. Tak heran jika hampir semua pengguna internet sekarang ini mengandalkan media sosial dalam berbagai hal.

Ada beberapa alasan kuat yang membuat media sosial menjadi pendukung yang efesien, yakni, Kemudahan berbagi tersebut didukung oleh fitur sharing yang tersedia di setiap platform media sosial. Jelas ini sangat menguntungkan bagi si pemilik bisnis. Jika mereka menyukai konten Anda, maka dengan sendirinya pengguna media sosial akan membagikannya ke orang lain.

Postingan di media sosial sangat mempengaruhi minat pengunjung untuk masuk ke website. Buatlah konten-konten yang menarik di Instagram atau Facebook, misalnya, dengan begitu Anda bisa mendorong orang untuk berkunjung ke website.

Selanjutnya Tulis konten bermutu dan menarik, Konten ibarat jantung bagi setiap website. Jika konten itu menarik dan dibutuhkan orang, maka pengunjung di website Anda akan terus berdatangan. Bahkan dengan sendirinya mereka akan membagikan artikel tersebut.

Ada beberapa cara penulisan konten menarik, diantaranya:
Keyword research, Memanfaatkan kata kunci menjadi modal utama. Pasalnya, pemilihan kata kunci dapat mempengaruhi traffic yang cukup tinggi.

Buat headline yang kuat, Headline yang kuat disebut SERP akan mempermudah orang menemukan apa yang mereka inginkan. Jika menggunakan cara ini maka artikel Anda akan masuk dalam mesin pencarian dengan mudah.

Konten informative, Biasanya orang mencari sesuatu di mesin pencarian mengenai hal-hal penting. Ketika Anda menuliskan artikel informatif maka bisa menjawab pencarian para pembaca.

Tambahkan gambar dan video, Teks panjang membuat pembaca jenuh. Untuk mengakalinya Anda perlu menambahkan foto dan juga video. Pembacapun memiliki jeda dan akhirnya merasa terhibur.

Yang paling mantab ini ni, memanfaat kan Facebook AdsMenggunakan Facebook Ads ternyata memiliki pengaruh besar untuk meningkatkan traffic suatu website. Sebuah riset menunjukkan 30 persen marketer menganggap Facebook adalah platform media sosial yang memberikan ROI (return of investment) iklan digital tertinggi. Facebook Ads juga menjadi alternatif yang lebih murah daripada iklan mesin pencari.

Demikian sedikit Informasi bagaimana meningkatkan pengunjung website Jutaan pengunjung setiap harinya. Semoga bermanfaat dan salam semangat selalu untuk terus berkarya menjadi lebih baik lagi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meningkatkan Pengunjung Website Jutaan Visitor Setiap Hari

Trending Now