Terduga Pelecehan Seksual 8 Mahasiswa Dosen UNAND Mengaku Stres

QBeritakan.com
Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T13:36:40Z

QBeritakan.com - Hallo sahabat Q lanjut Kasus yang menimpa Dosen Universitas Andalas (UNAND) yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 8 mahasiswa tersebut mengaku stres dengan kasus yang menimpa dirinya. lah ya iya dong, kan stres sekarang udah ketahuan kan. eh salah baru terduga ya, he he he.

Si Dosen UNAND dengan inisial KC yang namanya disebut sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap mahasiswinya menyatakan bahwa dia sedang menyiapkan bukti bahwa dirinya tidak bersalah. Yah semoga saja yang terjadi itu tidak benar, tapi ya kalau terbukti bersalah semoga mendapatkan hukuman yang setimpal supaya kasus yang seperti ini tidak terulangkembali dikemudian hari.

“Saya saat ini stres dengan adanya pemberitaan ini, ini juga masih berproses, jadi janganlah terlalu seperti itu,” kata KC saat dihubungi Salah satu Media, Jumat 23 Desember 2022.

Dia mengatakan bahwa dirinya akan mengklarifikasi pemberitaan yang tengah beredar saat ini kepada media dan seluruh pihak.

“Nanti saya akan klarifikasi bersama pengacara saya,” lanjutnya.
Diduga Lecehkan 8 Mahasiswi

Sebelumnya, WCC Nurani Perempuan mengungkapkan bahwa korban yang mengalami pelecehan seksual oleh Oknum Dosen Inisial KC Tersebut Berjumlah Kurang Lebih 8 Orang.

“Korbannya sekitar 8 orang, tetapi yang kami dampingi sebanyak 5 orang mahasiswi saja. Sementara yang viral ini belum bertemu dengan kami,” kata Direktur Nurani Perempuan, Rahmi Meri Yanti saat diubungi Media, Kamis 22 Desember 2022.

Ia mengatakan, dosen dengan inisial KC tersebut melakukan aksinya dengan mengancam mahasiswi yang ingin memperbaiki nilainya.

“Modusnya hampir sama semua, yaitu dengan mengancam tidak akan meluluskan mata kuliahnya,” katanya.

Menurutnya, mahasiswi yang menjadi korban dosen dengan inisial KC tersebut ada yang sampai diperkosa dan mengalami trauma yang sangat mendalam.

“Yang paling parah itu ada yang sampai diperkosa. Mereka (korban) itu mengalami trauma,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, trauma yang dialami oleh korban pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen tersebut sampai ketakutan ketika mendengar suara dosen dengan inisial KC itu.

“Bahkan ada yang ketakutan sampai merinding jika berpapasan dengan pelaku itu dan mereka mengalami trauma yang sangat mendalam,” katanya.

Meri mengatakan, bahwa sampai saat ini, korban yang didampingi oleh Nurani Perempuan belum mau untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

“Itu karena korban ini takut nanti mereka tidak diluluskan oleh kampus dan juga tidak ingin apa yang mereka alami diketahui oleh orang tuanya,” lanjutnya.

Ia menegaskan, jika ada korban yang ingin melaporkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen UNAND tersebut, pihaknya siap untuk mendampinginya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terduga Pelecehan Seksual 8 Mahasiswa Dosen UNAND Mengaku Stres

Trending Now