Tips Mempromosikan Blog atau Website Melalui Konten Yang baik dan berkualitas untuk Meningkatkan Pengunjung

QBeritakan.com
Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:11:18Z


QBeritakan.com - Memiliki website dengan visitor yang melimpah ruah tentu saja menjadi dambaan bagi semua pemilik website, akan tetapi tak semudah membalikan telapak tangan untuk bisa mendapatkan hal tersebut, tentunya butuh perjuangan yang tak mudah untuk mendapatkan nya.
 
Mengelola blog memang gampang gampang susah. Pekerjaan Anda tidak terbatas pada membuat konten saja, tetapi juga mempromosikannya. Anda tidak bisa hanya menerbitkan konten dan menunggu pembaca akan datang dengan sendirinya.

Sebagai pemilik blog, Anda harus melakukan berbagai promosi blog agar banyak yang mengunjungi blog Anda dan membagikan konten di blog Anda. Artikel ini akan memandu Anda mempromosikan blog di berbagai platform online.

Mempromosikan blog dapat dilakukan di berbagai platform online, dari media sosial, forum online, hingga grup komunitas di Facebook. Berikut adalah cara mempromosikan blog agar banyak pengunjung dengan Konten Yang baik dan berkualitas

Sebelum membagikan konten di berbagai platform online, Anda perlu memastikan kualitas konten terlebih dahulu. Kualitas yang dimaksud di sini adalah kualitas baik secara teknis maupun isi konten.

Pertama, konten harus baik kualitasnya secara teknis. Kualitas teknis konten ini meliputi penulisan judul, pembagian paragraf, penggunaan subheading, ketepatan kunci, penempatan tautan, sampai optimasi gambar.

Meskipun terlihat rumit, Anda harus memastikan kualitas teknis konten Anda untuk menjaga konsistensi semua konten di blog. Selain itu, konten yang terstruktur secara rapi akan lebih mudah dibaca dan dipahami. Pembaca akan mudah menemukan poin-poin penting dalam konten yang terstruktur rapi.

Kedua, konten juga harus bagus kualitasnya secara isi. Kualitas isi konten ini meliputi alur cerita, gaya bahasa, kelengkapan konten, sampai solutif atau tidaknya konten. Kualitas isi konten Anda dinilai bagus jika bisa menjawab pertanyaan pembaca.

Walaupun Anda sudah membuat konten yang terstruktur rapi, konten tersebut tidak akan berarti jika tidak bisa menjawab pertanyaan pengunjung. Ketika orang mengetikkan sebuah kata kunci di mesin pencari Google, yang ingin mereka dapatkan adalah jawaban yang jelas untuk memecahkan masalah mereka.

Jadi sebelum mempromosikan blog, pastikan terlebih dahulu kualitas konten Anda. Apakah konten tersebut sudah terstruktur rapi? Apakah konten tersebut mampu menjawab pertanyaan pembaca? Jika belum memenuhi dua kriteria di atas, cara promosi blog apa pun yang dilakukan tidak akan menghasilkan efek berarti. Jika sudah memenuhi dua kriteria tersebut, Anda bisa membagikan diberbagai media online seperti Facebook, Twiter dan lain sebagainya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tips Mempromosikan Blog atau Website Melalui Konten Yang baik dan berkualitas untuk Meningkatkan Pengunjung

Trending Now