Wako Hendri Septa Serahkan Beasiswa Baznas Bagi 2.014 Murid SD dan SMP Sederajat di Padang

QBeritakan.com
Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T18:05:01Z



QBeritakan.com - PADANG, Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi melaunching pemberian bantuan beasiswa bagi murid SD dan SMP sederajat di Kota Padang, bertempat di Masjid Nurul Iman, Rabu (11/10/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang terus konsisten melihatkan kepeduliannya dalam meringankan beban para orang tua di Kota Padang untuk keperluan pendidikan anak-anaknya. 

"Alhamdulillah pada hari ini kita Pemerintah Kota Padang bersama Baznas melanching pemberian bantuan beasiswa bagi siswa SD dan SMP sederajat yang berjumlah sebanyak 2.014 orang. Bantuan beasiswa ini bersumber dari infak, zakat, dan sedekahnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang dan masyarakat Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa. 

Wako Hendri Septa menambahkan, beasiswa ini per orangnya untuk tingkat SD sederajat menerima sebesar Rp. 600 ribu, dan tingkat SMP sederajat menerima sebesar Rp. 800 ribu.

"Kami berharap bantuan beasiswa yang diberikan ini betul-betul dipergunakan untuk keperluan pendidikan bagi peserta didik yang menerimanya, dan dapat meringankan beban para orang tua di Kota Padang," pungkas Wako didampingi Sekdako Padang Andree Algamar. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyebutkan, untuk pemberian beasiswa ini pihaknya telah menyusun tempat dan lokasi penyerahan beasiswa dengan pelaksanaan selama 5 hari medio 11-19 Oktober 2023 di 7 (tujuh) lokasi.

"Perdana dimulai hari ini di Masjid Agung Nurul Iman untuk tiga kecamatan, yakni Kecamatan Padang Selatan, Padang Barat dan Padang Timur. Selanjutnya penyerahan di Masjid Nurul Hasanah Kuranji, Masjid Nurul Mubin Kayu Kalek, Masjid Darussalam Bungus Teluk Kabung, Masjid Nurul Wujud Tarantang, Masjid Jihad Kampung Olo Kandis Simpang Tinju, dan Kantor Baznas Kota Padang Sungai Sapih," sebutnya.(Mul/Prokopim Pdg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wako Hendri Septa Serahkan Beasiswa Baznas Bagi 2.014 Murid SD dan SMP Sederajat di Padang

Trending Now