Tuan Rumah Berbagai Event, Wako Hendri Septa Tegaskan Padang Kota MICE

QBeritakan.com
Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T18:05:01Z



QBeritakan.com - Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa bersyukur selama tahun 2023 ini Kota Padang kerap dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan event berskala nasional maupun internasional.

Hal itu diungkapkan Wako Hendri Septa sewaktu memberikan sambutan pada acara Malam Budaya Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT-IKA) Ke-12, di UPI Sport & Exhibition Hall, Senin malam (9/10/2023).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita bersyukur Kota Padang kerap dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan event-event berskala nasional maupun internasional. Seperti kali ini, 7-11 Oktober nanti digelar pertemuan dokter spesialis anak dari berbagai daerah di Indonesia yang jumlahnya sekitar 2.000 orang," ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, dengan digelarnya berbagai event makin menegaskan bahwa Kota Padang memang layak menjadi destinasi tujuan MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) skala nasional dan internasional. 

"Di samping itu tentunya kita harapkan juga dengan digelar berbagai event akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat. Hotel-hotel, rumah makan, restoran dan pusat -pusat perbelanjaan akan ramai, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kadis Kesehatan dr. Srikurnia Yati.

Adapun beberapa event yang Kota Padang sebagai tuan rumahnya diantaranya, World Islamic Entrepreneur Summit (WIES), Konferensi International 2nd Conference on Disaster Mitigation and Management (ICDMM), Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI, dan pada November nanti akan ada pertemuan para pengusaha travel agent dari dalam dan luar negeri di Kota Padang.

Dalam kesempatan itu hadir langsung Ketua IDAI Pusat dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) bersama President of Asian Pediatric Pulmonology Society (APPS) : Prof. Anne Goh, serta Ketua IDAI Cabang Sumbar Dr. dr. Finny Fitry Yani, Sp.A (K) dan Ketua Pelaksana PIT-IKA ke-12 Tahun 2023 dr. Rusdi, Sp.A (K) dan ratusan peserta PIT-IKA. (Mul/Prokopim Pdg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuan Rumah Berbagai Event, Wako Hendri Septa Tegaskan Padang Kota MICE

Trending Now