Animator Indonesia Griselda Sastrawinata Animator di film Animasi Wish Mengatakan Selalu Ada Budaya Indonesia Di Karyaku

QBeritakan.com
Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB Last Updated 2023-10-09T15:41:51Z



QBeritakan.com - Wish menjadi film spesial dari Disney di mana menjadi perayaan 100 tahun perusahaan tersebut berdiri. Film ini pun menjadi sebuah persembahan atas rasa terimakasih pada Walt Disney yang sudah menginspirasi banyak orang termasuk para pekerjanya.

Hal ini pula yang diungkapkan oleh salah satu animator di sana yang berasal dari Indonesia yakni Griselda Sastrawinata-Lemay. Ia menjelaskan awal mula dari perjalanan proyek tersebut hingga akhirnya bisa disaksikan pada 22 November mendatang.

Wanita yang berperan sebagai Associate Production Designer itu mengatakan jika kinerjanya di Frozen 2 lah yang membuat ia kembali terpilih untuk proyek ini dan mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

"Kami sudah menebak soal apa yang akan dibuat untuk perayaan spesial di 2023. Namun aku masih belum tahu terkait proyek ini, aku baru benar-benar mengetahuinya pada awal 2020 di mana kami setelah menyelesaikan Frozen 2. Dan Michael Giaimo datang lalu berkata,'Hei kita bekerjasama dengan baik di Frozen 2, ada film yang akan dibikin untuk merayakan 100 tahun. Aku ingin kau gabung dalam proyek ini denganku dan mengurusi bagian kostum.'" ungkapnya dalam wawancara bersama detikcom beberapa waktu lalu.

Griselda pun masih merasa tak percaya jika ia bisa mendapatkan kepercayaan yang lebih pada proyek ini di mana ia bertugas untuk merancang kostum-kostum dari para karakter di sana seperti Asha, King Magnifico, Queen Amaya, Valentino dan si lucu Star.

"Aku masih tak percaya, aku merasa sangat senang sekali. Frozen 2 itu sangat bagus dan aku merasa tak akan ada yang lebih dari itu, tapi saat aku bekerja untuk Wish aku merasa ini lebih menakjubkan. Aku tak tahu apakah ada film yang lebih menakjubkan dan penuh rasa seperti ini yang pernah aku kerjakan," paparnya.

Baginya menjadi animator di Disney merupakan mimpi yang menjadi nyata dan hal yang membanggakan. Ia ingat betul bagaimana Griselda kecil sangat senang sekali menggambar dan jatuh cinta pada film Disney klasik seperti Sleeping Beauty dan Cinderella.

Griselda pun mengatakan jika ada kebanggaan tersendiri yang dirasakan olehnya sebagai animator asal Indonesia yang bisa membuat film-film animasi yang disaksikan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Dalam berkarya pun ia mengaku tak pernah lepas dari unsur kebudayaan di Tanah Air yang dihadirkan pada animasi tersebut. Entah sadar atau tidak, ia menyebutkan ada banyak sekali inspirasi yang didapatkannya dari seniman asal Indonesia.

"Untukku apa saja yang aku buat selalu ada budaya Indonesia di sana. Ku rasa pola desain yang ku gunakan selalu ada sentuhan-sentuhan Indonesianya, jadi apa saja yang ku lakukan tentunya ada aspek Indonesianya karena aku besar di sini dan aku juga sangat terinspirasi dari lukisan karya Hendra Gunawan sedari kecil," pungkasnya.

Wish bercerita tentang sebuah gadis bernama Asha (Ariana DeBose) yang tinggal di Kerajaan Rosas yang dipimpin oleh King Magnifico (Chris Pine) yang bisa mengabulkan keinginan rakyatnya. Asha pun terpilih untuk menjadi murid dari sang raja dan menyadari fakta di balik pencitraan yang dilakukan sang raja.

Sc : Detik

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Animator Indonesia Griselda Sastrawinata Animator di film Animasi Wish Mengatakan Selalu Ada Budaya Indonesia Di Karyaku

Trending Now