Sukses Gelar Wisuda Ke-2, Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (Unimar) Terus Lakukan Berbagai Inovasi

QBeritakan.com
Selasa, 10 Oktober 2023 | Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T01:14:04Z



QBeritakan.com - Di usianya yang masih terbilang muda, Unimar telah meluluskan wisudawan angkatan ke-2. Berbagai terobosan inovatif telah dilakukan oleh Unimar, mulai dari pemberian beasiswa untuk Hafidz Quran sampai kerjasama dengan 3 kampus di China. 

Tangerang, 8 Oktober 2023 - Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (Unimar) telah sukses merayakan kelulusan mahasiswanya dalam wisuda angkatan ke-2. Acara wisuda ini dihadiri oleh 165 Wisudawan dari Fakultas Teknik dan Fakultas Farmasi. Acara berlangsung dengan khidmat di D’primahotel Tangerang pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Prosesi wisuda ke-2 Unimar dimulai dengan kata sambutan dari ketua Senat Unimar, Apt. Nur’aini, M.Farm. Dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Unimar, Apt. Drs. Jaka Supriyanta, M.Farm. Dalam sambutannya, Jaka menyampaikan pesan bahwa wisuda bukanlah akhir perjalanan, melainkan awal dari perjalanan sejati dalam kehidupan.

"Saya ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan beserta para wali atas pencapaian mereka sampai saat ini. Namun, penting untuk diingat bahwa wisuda ini bukanlah akhir perjalanan, melainkan awal dari perjalanan sejati dalam menghadapi kehidupan. Oleh karena itu, manfaatkanlah ilmu yang telah kalian peroleh selama kuliah dan teruslah belajar," ujar Jaka.

Dari keseluruhan wisudawan, terpilih tiga Wisudawan Terbaik Tahun Ajaran 2022/2023. Mereka adalah Aisyah Syaamila Tazkiyah, sebagai Wisudawan Terbaik Program Studi S1 Teknik Industri, Fakultas Teknik; Fadilatul Qoyyimah, sebagai Wisudawan Terbaik Program Studi D3 Farmasi, Fakultas Farmasi; dan Syifa Sabila Hayatunnisa, sebagai Wisudawan Terbaik Program Studi S1 Farmasi, Fakultas Farmasi.

Salah seorang dari Wisudawan Terbaik, Syifa Sabila, mengungkapkan rasa harunya. "Saya sangat senang dan terharu dengan pencapaian ini, dan saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Unimar. Predikat ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya. Saya merasa bangga bisa berkuliah di Unimar," ujar Syifa.

Acara wisuda ini ditutup dengan sidang senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat. Sesi penutupan juga ditandai dengan acara foto bersama untuk seluruh wisudawan yang hadir dalam momen bersejarah ini.

Terobosan Inovatif Unimar

Meski masih terbilang muda, Unimar telah melakukan sejumlah terobosan untuk pengembangan kualitas akademis maupun perluasan jejaring kerjasama eksternal. Bulan lalu, Unimar memberikan beasiswa penuh untuk seorang warga negara Asing (WNA) asal Sudan bernama Aseem Abdulaziz Mohamed Omer. Aseem  diberi beasiswa atas prestasinya sebagai Hafizd Qur’an 30 juz. 

Dalam upaya peningkatan sinergitas dan kolaborasi, Unimar telah melakukan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Keduanya sepakat untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Unimar telah berkontribusi untuk Masyarakat Kabupaten Tangerang melalui pembinaan UMKM, dan penyuluhan pencegahan stunting.

Terakhir, Unimar menjalin kerjasama dengan tiga (3) Universitas China, yaitu Guizhou Medical University, Wuhan Sports University, dan Shandong Water Conservancy Vocational College. Langkah ini ditempuh untuk memperluas jejaring, serta meningkatkan kualitas layanan dan kemitraan dalam bidang pendidikan, penelitian, pertukaran mahasiswa dan pengabdian di tingkat internasional. 

Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (UNIMAR) adalah penggabungan Sekolah Tinggi Teknologi Mutu Muhammadiyah Tangerang dan Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang. Kampus ini membuka 4 fakultas dan 11 program studi. Keempat fakultas tersebut, meliputi: fakultas farmasi, fakultas teknik, fakultas ekonomi dan Bisnis, serta fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

****

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses Gelar Wisuda Ke-2, Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (Unimar) Terus Lakukan Berbagai Inovasi

Trending Now