Wako Hendri Septa Persiapkan Siswa Hadapi Bonus Demografi Untuk Mewujudkan generasi emas di tahun 2045

QBeritakan.com
Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T13:10:54Z


QBeritakan.com - Mewujudkan generasi emas di tahun 2045, Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau kepada peserta didik di Kota Padang untuk menjalani pendidikan dengan baik, termasuk mengisi waktu dengan kegiatan positif.

Pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70 persen-nya dalam usia produktif (15-64 tahun).

Jika bonus demografi ini dimanfaatkan dengan baik mulai saat ini, maka Indonesia akan menjadi negara yang maju dan telah sejajar dengan negara adidaya. Tentunya dengan memiliki sumber daya manusia yang unggul, berkualitas, dan memiliki karakter serta berdaya saing.

Hal tersebut diungkapkannya saat bertindak sebagai pembina upacara sekaligus menyerahkan 60 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Lapangan Upacara SMAN 4 Padang, Senin (28/8/2023).

"Kepada anak-anak bapak semua mari kita menjadi generasi unggul dan berdaya saing.

Terus lahirkan prestasi demi prestasi selaku generasi penerus calon pemimpin bangsa di masa datang," ujar Wako Hendri Septa.

Selanjutnya terkait penyerahan 60 KTP-el gratis bagi murid SMAN 4 Padang kali ini, Wako Padang itu menyebut hal ini merupakan program PERNIK DASI SMA (PEnyerahan ktp elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang.

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyerahkan KTP-el secara gratis bagi peserta didik SMA di Kota Padang. Kali ini di SMAN 4 Padang, sebanyak 60 keping KTP-el kita serahkan bagi peserta didik yang berusia di atas 17 tahun," sebut Wako.

Dijelaskannya, pemberian KTP-el tersebut akan menyasar seluruh SMA sederajat di Kota Padang.
 
"Semoga dengan upaya ini anak-anak kita yang sudah layak mempunyai KTP dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan dan keperluan," harap Wali Kota milenial tersebut.

Turut mendampingi Wako Hendri Septa saat itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Plt Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani dan unsur Forkopimca kecamatan setempat. (Prokopim Pdg/Diskominfo)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wako Hendri Septa Persiapkan Siswa Hadapi Bonus Demografi Untuk Mewujudkan generasi emas di tahun 2045

Trending Now