Wako Hendri Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

QBeritakan.com
Kamis, 03 Agustus 2023 | Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T04:03:14Z


QBeritakan.com - Wali Kota Padang Hendri Septa mencanangkan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tingkat Kota Padang Tahun 2023. Pencanangan dilaksanakan di lapangan upacara Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (2/8/2023).

Wako Hendri Septa mengatakan, pembagian bendera merah putih merupakan tindak lanjut dalam mendukung “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Seluruh Indonesia” yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Kota Padang membagikan 12 ribu bendera merah putih untuk warga Kota Padang. Bendera ini kita beli langsung dari para pelaku UMKM Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, dengan pembagian bendera merah putih ini diharapkan dapat menambah semaraknya beberapa kegiatan yang akan dilakukan di Kota Padang. Diantaranya, HUT Kota Padang ke-354 dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

"Pembagian bendera merah putih ini merupakan upaya kita dalam mengobarkan semangat persatuan dalam rangka hari jadi Kota Padang dan HUT RI ke-78, dan upaya menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur memerdekakan bangsa dan negara ini," ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan tempat tinggal masing-masing dimulai dari 1 sampai dengan 31 Agustus di rumah masing-masing.

Usai pencanangan tersebut Wali Kota Padang Hendri Septa bersama unsur Forkopimda Kota Padang membagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara mobil dan motor yang melintas di depan Kantor Balaikota Padang Aie Pacah. (Mul/Prokopim Pdg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wako Hendri Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Trending Now