YJI Padang Meriahkan Gebyar Kampung KB Mantap di Kampung Lapai

QBeritakan.com
Kamis, 03 Agustus 2023 | Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T04:00:06Z


QBeritakan.com - Dipimpin Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, YJI Kota Padang ikut memeriahkan acara Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Mantap Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo yang dilangsungkan di Lapangan PAUD Amanah, Rabu (2/8/2023) pagi.

Dimulai dari senam jantung sehat bersama yang dibanjiri sejumlah doorprize, juga tersedia pemeriksaan kesehatan gratis, penyerahan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita Posyandu Kampung Lapai serta pelayanan akta Capil gratis hingga pemberian protein, susu dan telur bagi siswa PAUD Amanah.

Hadir di kesempatan itu Kepala DP3AP2KB Kota Padang diwakili Kabid Dalduk Andi Amir, Kepala Disdikbud Kota Padang diwakili Kabid PAUD Dikmas Asmawati, Sekcam Nanggalo Ishak serta Lurah Kampung Lapai Wahyudi Edwar dan Ketua LPM Sonny Affandi.

Selain itu juga terlihat perwakilan BKKBN Sumbar, Kepala Puskesmas Lapai Mela Aryati, para Ketua Pokja Kampung KB se-Kelurahan Kampung Lapai, kader KB Kelurahan Kampung Lapai dan elemen masyarakat setempat.

Ketua YJI Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya selalu siap bersinergi dengan program pemerintah menuju Padang kota sehat, gerakan anti rokok serta germas (gerakan masyarakat hidup sehat) dan menyukseskan Kampung KB di Kota Padang.

"Saya mengapresiasi beberapa event yang dilaksanakan dalam Gebyar Kampung KB Mantap Kelurahan Kampung Lapai kali ini. Sangat menunjang program YJI dalam mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif," ujar Ny. Genny.

Selanjutnya istri Wali Kota Padang itu juga menyampaikan selamat dan apresiasi bagi kader KB Kecamatan Nanggalo yang terus eksis mendukung penyelenggaraan Kampung KB.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita selama ini kader KB Kecamatan Nanggalo baru-baru ini mampu meraih sejumlah prestasi. Diantaranya Juara I Kader KB se-Sumatera Barat, Juara I Festival Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tingkat Kota Padang, Juara I Balai KB Kreatif Kota Padang dan lainnya."

"Semoga dengan prestasi ini, para kader KB di Kota Padang dapat mempelajari pola hidup sehat, membangun ketahanan keluarga dan pencegahan stunting. Dengan semangat kebersamaan mari kita wujudkan Padang Santiang (Basamo Atasi Stunting)," harap Ketua YJI Kota Padang menambahkan.

Terakhir Ketua YJI Kota Padang juga berharap agar setiap Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI yang telah membentuk Klub Jantung Sehat (KJS) Kelurahan terus meningkatkan semangat dan eksistensi menggerakkan olahraga senam jantung sehat.

"Mari kita berperan aktif memberikan gerakan dan motivasi kepada masyarakat untuk gaya hidup sehat, mencegah penyakit janting dan pembuluh darah sejak dini. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT," pungkas Ny. Genny yang disambut antusias hadirin saat itu. (Dv/Prokopim Pdg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • YJI Padang Meriahkan Gebyar Kampung KB Mantap di Kampung Lapai

Trending Now