Desa Bumi Jaya Gelar Acara Ruwatan atu Bersih desa Sebagai Ungkapan rasa Sukur

QBeritakan.com
Selasa, 15 Agustus 2023 | Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T09:03:12Z

 

QBeritakan.com - Masyarakat Desa Bumi Jaya, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara mengadakan kegiatan ruwatan atau bersih desa, Senin, 14 Agustus 2023 malam.

Acara itu dilaksanakan sebagai bentuk syukur masyarakat, atas apa yang didapat pada tahun ini. Nampak dalam giat desa itu, Wakil Bupati, Ardian Saputra hadir dalam perhelatan tersebut.

Untuk memeriahkan prosesi, juga dilaksanakan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Kunto Guritno asal Kota Metro, Lampung.

"Ini merupakan hajat kita, warga desa sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah, Swt atas segala raihan, capaian serta kesehatan diberikannya," ujar Kepala Desa disana, Taufik Jamal.

Acara itu terselenggara dengan baik, menurutnya berkat kerja sama dan kekompakkan seluruh elemen masyarakatnya.

"Alhamdullillah malam ini kita kedatangan pemimpin, yakni bapak  Wakil Bupati, Ardian Saputra yang menyempatkan shalat Magrib bersama. Semoga menjadi berkah semua disini," terangnya.

Pihaknya berharap adanya dukungan pemerintah, terhadap akses jalan yang selama menjadi kendala dalam mengangkut SDA di sana.

Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra, menambahkan bahwasanya pemerintah terus berupaya melakukan pembenahan dan pembangunan disegala sektor kehidupan masyarakat.

Termasuk masalah insfrastruktur jalan, yang menjadi kendala dalam mengangkut hasil panen petani disana."Dalam mewujudkan Lampura maju, sejahtera, bermartabat dan agamis.

"Pemerintah terus mendorong jajaran agar dapat terus bergerak maju, mengejar segala ketertinggalannya. Terutama masalah jalan, jembatan dan insfrastruktur penunjang lainnya," tambahnya.

Pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan. Apalagi, menjelang tahun politik di 2024..

"Tahun ini merupakan tahun politik, masyarakat jangan sampai terpecah belah. Saya berharap seluruh masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan seperti saat ini ," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Bumi Jaya Gelar Acara Ruwatan atu Bersih desa Sebagai Ungkapan rasa Sukur

Trending Now