8.000 Masyarakat Ikuti Pawai Budaya di Mesuji Untuk Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

QBeritakan.com
Selasa, 15 Agustus 2023 | Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T09:07:55Z


QBeritakan.com - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pendidikan menggelar pawai budaya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Pawai yang dilaksanakan pada Selasa, 15 Agustus 2023 itu dihadiri oleh 8.000 masyarakat sekitar yang mengenakan pakaian tradisional.

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar mengatakan bahwa kegiatan pawai budaya itu bertujuan untuk meluapkan rasa suka cita atas perjuangan pahlawan kemerdekaan RI. Melalui kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan rasa kebhinekaan masyarakat di Mesuji.

"Melalui kegiatan ini kita akan melihat bagaimana kebhinekaan menjadi jati diri dan penguat bangsa Indonesia dengan saling menghormati dan merayakan berbagai ekspresi seni dan kebudayaan yang memperkaya jiwa dan identitas kita sebagai bangsa," katanya kepada Lampost.co saat dihubungi.

Sulpakar berharap pawai budaya di Mesuji dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan bisa mennarik wisatawan untuk mengunjungi wilayahnya. Sehingga pawai budaya tersebut tidak hanya diikuti masyarakat Mesuji, tapi juga wisatawan luar daerah.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat  mendatangkan para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah kita, sehingga berdampak pada berputar nya roda perekonomian di Kabupaten Mesuji," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 8.000 Masyarakat Ikuti Pawai Budaya di Mesuji Untuk Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Trending Now