Vokalis Kangen Band Andika, Jadi Mahasiswa IIB Darmajaya Bandar Laampung

QBeritakan.com
Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T12:35:17Z


QBeritakan.com - Mahesa Andika Setiawan atau Andika Kangen Band daftarkan diri menjadi mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Bandar Lampung.

Andika yang dikenal dengan panggilan 'Babang Tamvan' itu mendaftarkan diri menjadi mahasiwa Program Studi (Prodi) Manajemen pada Kamis (13/7).

Saat dikonfirmasi Lampung Geh, Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y. Alfian membenarkan bahwa Andika telah mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Darmajaya.

"Iya benar, jadi beliau menghubungi saya, dia menyatakan mau kuliah ya saya sampaikan bahwa kita terima dengan tangan terbuka silakan datang ke Darmajaya dan rupanya betul-betul dia serius datang dan mendaftarkan diri," katanya.

Firmansyah mengatakan bahwa Andika mendaftarkan diri di Kampus Darmajaya melalui jalur kelas karyawan atau RPL.

"Dia daftar di program studi manajemen, semua persyaratan sudah dia isi dia penuhi. Dia daftar kelas RPL atau kelas karyawan, jadi sistem kuliahnya itu hybrid yakni 50 persen tatap muka, 50 persen daring atau online," jelasnya.

Firmansyah menuturkan pertama kali ia mengetahui Andika Kangen Band hendak menempuh pendidikan di Darmajaya, ia merasa kagum.

Hal itu dikarenakan, lanjut Firmansyah, Andika merupakan salah satu artis terkenal dan sibuk dengan pekerjaan. Namun, kesibukan itu tersebut tidak memutuskan semangatnya untuk selalu belajar.

"Saya salut dengan beliau, dia kan sudah cukup mapan, artis yang tenar, di tengah-tengah kesibukan dia menjadi seorang publik figur, tapi semangat belajarnya itu luar biasa," ungkapnya.

Selain itu, menurut Firmansyah, Andika juga dapat menjadi salah satu contoh dan motivasi masyarakat untuk tetap menganggap bahwa belajar itu penting, meskipun sudah memiliki pekerjaan mapan.

"Mudah-mudah ini menjadi motivasi buat kalangan muda untuk terus belajar dan mau melanjutkan kuliahnya di perguruan tinggi," tuturnya.

Disisi lain, Rektor juga menyampaikan bahwa Darmajaya saat ini telah membuka pendaftaran mahasiswa melalui jalur RPL atau kelas karyawan.

Saat ini pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat, perusahaan-perusahaan, aparatur desa, termasuk ASN, TNI/Polri terkait RPL atau kelas karyawan tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vokalis Kangen Band Andika, Jadi Mahasiswa IIB Darmajaya Bandar Laampung

Trending Now