Timnas Indonesia U-17 Bakal Uji Coba Lawan Barcelona, Begini Kata Bima Sakti

QBeritakan.com
Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T10:15:25Z

 

QBeritakan.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti mengonfirmasi skuadnya bakal menantang tim muda Barcelona, yakni Barcelona Juvenil A di laga uji coba. Bima pun senang PSSI memfasilitasi laga uji coba tersebut yang tentu akan sangat bermanfaat untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Ya, Barcelona U-19 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-17, namun laga tersebut tidak digelar di Spanyol, melainkan di Jakarta, Indonesia. Hanya saja tidak diketahui, Bima Sakti akan menurunkan skuad mana untuk menghadapi tim muda Barcelona tersebut.

Sebab perlu dipahami, Bima sejatinya sudah memanggil 34 nama untuk mengikuti pemusatan latihan sekaligus seleksi untuk skuad Timnas Indonesia U-17. Selain memanggil 34 nama untuk melangsungkan TC di Jakarta, Bima juga menyeleksi bakat-bakat terbaik dari 12 kota.

Nantinya, sebanyak 22 pemain terpilih akan disertakan dalam skuad utama di Piala Dunia U-17 2023. Lantas skuad mana kira-kira yang dibawa Bima Sakti?

Sejauh ini Bima Sakti belum buka suara. Ia hanya saat ini fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 sebaik mungkin dan kini ia pun senang karena mendapatkan laga uji coba melawan tim sekelas Barcelona Juvenil A.

"Kita memang ada agenda itu (latih tanding melawan Barcelona Juvenil A), ya Alhamdulillah PSSI memfasilitasi, memberikan kesempatan buat kita main sama mereka," ujar Bima kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta pada Sabtu (15/7/2023).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas Indonesia U-17 Bakal Uji Coba Lawan Barcelona, Begini Kata Bima Sakti

Trending Now