Himbauan Wako Hendri Septa: Mari Kita Dukung Terus Perlindungan dan Pemenuhan Hak Terhadap Anak di Kota Padang

QBeritakan.com
Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T17:48:30Z


QBeritakan.com - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 Tahun 2023 Tingkat Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Sabtu (29/7/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai aksi kesenian dari perwakilan anak-anak mulai dari tingkat SD hingga SMP sederajat. Para undangan pun tampak antusias menyaksikan beragam aksi yang ditampilkan oleh anak-anak, serta kaum difabel di atas panggung.

Adapun tema peringatan HAN di tahun ini adalah "Anak Terlindung, Indonesia Maju”. Tema ini bertujuan agar dapat mewujudkan lingkungan yang aman untuk anak, mewujudkan pola asuh yang layak tumbuh kembang anak serta pemenuhan hak-hak anak.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, Pemko Padang terus berupaya memenuhi hak anak di Kota Padang.
 
"Kita berharap momen peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Padang tahun ini dapat menggugah dan semakin meningkatkan kepedulian kita semua akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban kita terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kota Padang," ucapnya.

"Sehingga ke depan anak-anak kita bisa terayomi serta menjadi generasi penerus yang sehat, cerdas, berakhlak mulia dan cinta terhadap Tanah Air tentunya," harap Wako menambahkan.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang juga melakukan pengukuhan Forum Kota Anak Kota Padang periode 2023-2025. Selain itu juga dilakukan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori "Utama" Tahun 2023 bagi Kota Padang dari Kepala DP3AP2KB kepada Wali Kota Padang Hendri Septa dan Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Terlihat hadir saat itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova serta Kabag Prokopim Imral Fauzi.

Selain itu para dewan juri dan peserta finalis grand final Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Cilik tahun ini. (Dv/ Prokopim Pdg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himbauan Wako Hendri Septa: Mari Kita Dukung Terus Perlindungan dan Pemenuhan Hak Terhadap Anak di Kota Padang

Trending Now