Promosikan Blog di Forum dan Media Online Untuk Menggaet Visitor Sebanyak Mungkin

QBeritakan.com
Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:11:18Z


QBeritakan.com - Website Tanpa pengunjung apalah Artinya, ketika tulisan atau artikel yang sudah dengan susah payah kita buat sambil melototin monitor berjam-jam untuk menulis sebuah konten. Istilahnya ibarat ruang kosong tak berpenghuni, sepi lengang dan hampa, he he he. nah dipostingan  sebelumnya saya sudah membahas Tips Mempromosikan Blog atau Website Konten Yang baik dan berkualitas untuk Meningkatkan Pengunjung, Selanjutnya untuk melengkapi cara dan tips memperbanyak pengunjung di website kita, kali ini bagaimana Promosikan Blog di Forum dan Media Online Untuk Menggaet Visitor Sebanyak Mungkin, berikut ulasanya.
 
Forum online merupakan salah satu platform yang perlu Anda gunakan untuk mempromosikan blog. Platform forum online biasanya menyediakan forum terpisah untuk topik tertentu sehingga Anda bisa mempromosikan blog ke calon pembaca yang spesifik.

Berbicara soal forum online tentu tidak bisa lepas dari Kaskus, forum online tertua dan terbesar di Indonesia. Di Kaskus, Anda bisa menemukan forum online dengan topik bermacam-macam, dari teknologi, otomotif, olahraga, kecantikan, wisata, hingga kuliner.

Berbagi konten di linimasa saja belum cukup. Anda juga perlu mendekati calon pembaca di lingkup yang lebih kecil lagi, yaitu grup Facebook. Cara mempromosikan blog di Facebook cukup mudah. Hampir sama dengan forum online, grup Facebook memungkinkan Anda untuk menjangkau calon pembaca sesuai dengan minatnya.

Ketika bergabung di salah satu grup Facebook, Anda harus mengikuti peraturan yang ditetapkan admin. Ada admin yang tidak memperbolehkan anggotanya untuk berjualan di grup atau anggota harus posting dengan format tertentu. Sebaiknya ikuti peraturan admin agar Anda tidak ditendang keluar dari grup Facebook.

Pengguna Instagram Indonesia adalah yang terbanyak keempat di dunia. Per November 2018, jumlah pengguna Instagram Indonesia mencapai 60 juta pengguna yang kebanyakan berasal dari kalangan usia 18 sampai 34 tahun.

Fakta di atas tentu membuat Anda tidak bisa mengabaikan media sosial satu ini. Instagram menjadi ladang promosi bagi siapa saja, termasuk Anda, pemilik blog. Salah satu fitur menarik dari Instagram adalah Instagram Stories.

Kini algoritma feed Instagram sudah berubah mengikuti apa yang sering dilihat dan disukai pengguna. Akibatnya seringkali postingan Instagram Anda terlewatkan oleh follower Anda. Anda bisa mengatasi masalah ini menggunakan Instagram Stories.

Untuk melihat Instagram Stories, pengguna akan mengklik satu Instagram Stories dan secara otomatis akan berpindah dari stories satu ke stories lainnya. Dengan begitu, meskipun pengguna tidak mengklik stories Anda, stories Anda tetap memiliki kemungkinan untuk dilihat oleh pengguna.

Jika akun Instagram Anda memiliki lebih dari 10 ribu follower, Anda bisa meletakkan tautan di Instagram Stories dan pengguna bisa langsung swipe up untuk membuka tautan tersebut. Apabila follower Anda belum mencapai 10 ribu, Anda bisa meletakkan tautan di bio Instagram Anda.
Demikian lah sedikit tips yang bisa saya bagikan buat sahabat semua, semoga bermanfaat dan dapat memperbanyak visitor website kita semua.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Promosikan Blog di Forum dan Media Online Untuk Menggaet Visitor Sebanyak Mungkin

Trending Now