REBOOT THE MAZE RUNNER DIKABARKAN DALAM TAHAP PENGEMBANGAN

QBeritakan.com
Rabu, 08 Mei 2024 | Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-09T09:19:50Z



QBeritakan.comHampir satu dekade setelah trilogi adaptasi sebelumnya diluncurkan, 20th Century Studios akhirnya mengembangkan ulang franchise The Maze Runner.

Novel-novel YA (young Adult) distopia karya James Dashner pertama kali diangkat ke layar lebar dengan rilisan film 2014 bertajuk serupa. Film tersebut mengisahkan perjalanan seorang remaja, yang diperankan oleh Dylan O'Brien, yang terbangun tanpa ingatan di sebuah area rumput yang disebut Glave.

Bersama orang lain, dia berusaha melarikan diri dari labirin luas yang mengelilingi mereka dan mengungkap siapa yang memenjarakan mereka. Trilogi ini secara keseluruhan sukses meraup pendapatan gabungan mencapai $949 juta dibandingkan dengan anggaran produksi gabungan sebesar $157 juta.

Dilansir dari The Hollywood Reporter pada Senin (6/5/2024), studio telah memulai tahap awal pengembangan untuk reboot The Maze Runner. Adaptasi baru ini sedang dalam pembicaraan dengan penulis skenario Transcendence, Jack Paglen, untuk menulis naskah filmnya.

Wes Ball akan kembali sebagai produser bersama Ellen Goldsmith-Vein, Lee Stollman dari Gotham Group, serta Wyck Godfrey dan Marty Bowen dari Temple Hill.

Film yang dikabarkan ini tidak akan menjadi sekuel langsung dari trilogi sebelumnya, tetapi lebih sebagai sekuel yang akan mempertahankan beberapa elemen dari film pertama.

Pengumuman reboot tentang The Maze Runner mungkin mengejutkan bagi beberapa orang karena trilogi film ini berakhir pada tahun 2018, dan proyek baru ini muncul setelah hampir satu dekade berlalu.

Namun tidak mengherankan genre YA kembali populer di layar lebar maupun platform streaming. Studio-studio tengah mencari kesuksesan seperti yang mereka capai dengan franchise seperti Harry Potter dan Twilight, dengan harapan bisa menggaet minat penonton muda dan penggemar genre tersebut.

Terdapat beberapa rencana untuk menghidupkan kembali beberapa franchise sejenis itu. Warner Bros sedang mengembangkan kembali franchise Harry Potter, sedangkan Netflix bekerja sama dengan Greta Gerwig untuk membawa adaptasi baru dari Chronicles of Narnia.

Jika memang reboot The Maze Runner nantinya berjalan sukses, kemungkinan besar beberapa perusahaan produksi akan merasa lebih percaya diri untuk mengadaptasi kembali franchise bergenre YA lainnya.

Sc : Reporter Hollywood

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • REBOOT THE MAZE RUNNER DIKABARKAN DALAM TAHAP PENGEMBANGAN

Trending Now