Kabupaten Mesuji: Danramil 426-01 Simpang Pematang Jamin Netralitas Pemilu

Wartawan Goes Too Campus
Selasa, 19 Desember 2023 | Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T03:14:02Z


QBeritakan.com - Komandan Koramil (Danramil) 426-01 Simpang Pematang, Kodim 0426 Tulang Bawang, Korem 043 Garuda Hitam, Mayor Inf Sutoto pastikan jajarannya netral pada pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Mayor Inf Sutoto mengatakan pihaknya sudah melakukan bimbingan dan edukasi kepada seluruh jajarannya yang berada di 6 dari 7 Kecamatan di Kabupaten Mesuji.

"Kami berikan buku saku kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) kami. Didalam buku saku tersebut, ada berbagai aturan yang wajib ditaati dan wajib dihindari," jelas Sutoto, Senin, 18 Desember 2023.

Ia mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan seluruh Babinsa untuk diberikan pemahaman terhadap prinsip netralitas. "Tugas kami jelas, bahwa TNI di Mesuji harus mampu memahami prinsip netralitas agar bisa menjaga integritas dan profesionalisme alam mendukung jalannya proses demokrasi. Karena, Netralitas TNI pada pemilu adalah pilar utama dalam mendukung proses demokrasi," kata Perwira Menengah (Pamen) ini.

Ia berharap, dengan dilakukan pembekalan terhadap jajarannya dapat menjaga Pemilu 2024, khsusunya di Mesuji dapat berjalan dengan baik. "Dengan langkah proaktif ini, kami berharap pemilu dapat berjalan damai, adil, transparan sebagai cerminan kedewasaan demokrasi di negara yang kita cintai ini, khsusunya Kabupaten Mesuji," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabupaten Mesuji: Danramil 426-01 Simpang Pematang Jamin Netralitas Pemilu

Trending Now