Ganjar Mahfud Siap Alokasikan 4 Triliun Untuk Insentif Guru Agama Seluruh Indonesia

Wartawan Goes Too Campus
Kamis, 04 Januari 2024 | Januari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T04:01:15Z


QBeritakan.com - Pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyatakan siap menganggarkan 4 triliun rupiah untuk pemberian insentif guru mengaji maupun guru keagamaan non-formal di seluruh Indonesia jika memenangi Pilres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo saat bersilaturahim di Pondok Pesantren An Nawawi Berjan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

“Kami sudah melaunching waktu Pak Mahfud di Sabang itu, untuk guru agama dan guru ngaji dapat insentif. Kalau kemarin istilahnya guru ngaji dapat gaji,” katanya.

Ganjar mengaku tidak kesulitan untuk menjalankan program tersebut karena dirinya telah menginisiasi program serupa saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Waktu itu saya bersama Gus Yasin (Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, praktik ini pernah kita lakukan di Jawa Tengah,” ujarnya.

Bukan hanya sekadar janji politik, Ganjar bahkan sudah menghitung kebutuhan anggaran yang akan digunakan untuk program insentif guru mengaji dan guru agama yakni sekitar 4 triliun rupiah. 

“Kami hitung sekitar 4 triliun rupiah kalau pakai pola Jawa Tengah. Mudah-mudahan ini bisa berjalan,” katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ganjar Mahfud Siap Alokasikan 4 Triliun Untuk Insentif Guru Agama Seluruh Indonesia

Trending Now