Pendaki Terjebak di Gunung Marapi Alami Luka Bakar dan Hipotermia

Prasetyo Budi
Senin, 04 Desember 2023 | Desember 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T03:13:07Z



QBeritakan.com - Puluhan pendaki yang terjebak erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat masih dalam proses pencarian. Hal tersebuth disampaikan Kasi OpS Kantor SAR Padang Hendri.

"Kami sedang melakukan pencarian dan proses evakuasi terhadap korban terjebak," katanya saat diwawancarai pada Senin (4/12/2023).

Dia menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 49 orang yang sudah dievakuasi. Jumlah pendaki yang terdata oleh SAR Kota Padang ada 75 orang.

"Korban yang sudah evakuasi ada yang dievakuasi ke Puskesmas terdekat, Kota Bukittinggi dan Padang Panjang," katanya.

Hendri melanjutkan, sisa pendaki yang masih terjebak di kawasan Gunung Marapi ada 26 orang dan 3 diantaranya masih belum diketahui kondisinya. "Kami sudah dapatkan lokasi 23 orang yang masih terjebak dan sedang diusahakan proses evakuasi ke bawah," katanya.

Dia menerangkan, kebanyakan pendaki yang terjebak mengalami hipotermia dan luka bakar “

Diketahui, Gunung Marapi Sumatera Barat memindahkan abu vulkanik pada Minggu 3 Desember 2023. Erupsi tersebut membuat Kabupaten Agam dan sekitarnya dihujani abu vulkanik.

Dari pantauan langgam.id dari Posko Pasenggrahan pada Senin 04 Desember 2023, terlihat Gunung Marapi terus melontarkan abu vulkanik hingga pukul 10.25 (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendaki Terjebak di Gunung Marapi Alami Luka Bakar dan Hipotermia

Trending Now