Pemkab Tanggamus Bersihkan Sampah di Pantai Muara Indah Jelang Nataru

Wartawan Goes Too Campus
Sabtu, 16 Desember 2023 | Desember 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T02:07:17Z


QBeritakan.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan bersih-bersih pantai di wisata Pantai Muara Indah Kecamatan Kotaagung Tanggamus, Jumat, 16 Desember 2023.

Pejabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih peduli kepada lingkungan.

"Ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat yang ada di sekitar Pantai Muara Indah. Kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut di pesisir pantai Kabupaten Tanggamus," kata dia.

Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan dengan komunitas. Bahkan ia berniat akan menggandeng anak-anak sekolah dalam aktivitas pembersihan pantai. Hal itu juga bertujuan agar anak sekolah terbiasa dan peduli dengan kebersihan lingkungan.


"Kegiatan ini harus dilakukan secara berkelanjutan untuk mengurangi sampah di pantai ini," ujarnya. 

Ia mengatakan hal tersebut karena, cukup banyak sampah yang bertebaran di bibir pantai tersebut. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

"Kegiatan ini juga nanti akan dilakukan secara bergantian mulai dari pemerintah daerah, masyarakat, komunitas, dan anak-anak sekolah," ucapnya. 

Sebelum kegiatan bersih-bersih pantai, Pemkab Kabupaten Tanggamus terlebih dahulu melakukan senam bersama. Kemudian, Mulyadi Irsan juga sempat melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan Pantai Muara Indah Kecamatan Kota Agung Tanggamus.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Tanggamus Bersihkan Sampah di Pantai Muara Indah Jelang Nataru

Trending Now