Buntut Colongan Makan Mie Instan saat TC di Turki! Shin Tae-yong Tegur Witan Sulaeman dan Pemain Lain Timnas Indonesia

Wartawan Goes Too Campus
Rabu, 27 Desember 2023 | Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T05:52:46Z


QBeritakan.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tegur Witan Sulaeman dan pemain lain Timnas Indonesia gara-gara colongan makan mie instan saat sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Tak hanya Witan, Shin Tae-yong juga mengingatkan kepada pemain yang lain untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan Witan sedang memasak mie instan di dalam kamar saat TC di Antalya, Turki, Selasa 26 Desember 2023. Hal itu diketahui dalam unggahan foto di akun Instagram Marselino Ferdinan dengan fitur eksklusif.

Sontak, foto tersebut langsung menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak yang menyayangkan kelakuan dua pemain Timnas Indonesia. Karena masalahnya, Timnas Indonesia sedang fokus mematangkan skuad untuk Piala Asia 2023.

Terkait hal itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan kalau Shin Tae-yong telah memberi teguran kepada anak asuhnya. Bukan hanya ke Witan saja, melainkan juru taktik Korea Selatan ini memberi peringatan kepada seluruh pemain skuad Garuda.

“Sudah ditegur Coach Shin. Tidak hanya pada pemain yang bersangkutan, tetapi semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya,” kata Nova, kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (27/12/2023).

Nova menjelaskan betapa pentingnya para pemain menjaga kondisi tubuhnya. Dia tidak ingin persiapan yang sudah dilakukan ini nantinya harus berujung sia-sia karena kondisi fisik pemain menurun gara-gara asupan makanan yang buruk.

“Karena kita sudah kerja keras selama di Turki dan jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan,” terang Nova.

Timnas Indonesia memang terus mempersiapkan diri untuk mentas di Piala Asia 2023. Ajang itu akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Adapun laga perdana di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan pada 15 Januari 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buntut Colongan Makan Mie Instan saat TC di Turki! Shin Tae-yong Tegur Witan Sulaeman dan Pemain Lain Timnas Indonesia

Trending Now