Pemerintah Irak Minta Kemudahan untuk Suporternya Beri Dukungan Langsung Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Wartawan Goes Too Campus
Rabu, 27 Desember 2023 | Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T06:01:44Z


QBeritakan.com - Pemerintah Irak meminta kemudahan untuk suporter Timnas Irak guna menyaksikan aksi tim kesayangannya berlaga di Piala Asia 2023. Lewat Perdana Menteri, Muhammad Shia al-Sudani, suporter Timnas Irak diharapkan bisa mendapat diskon tiket penerbangan hingga fasilitas visa untuk menonton Piala Asia 2023.

Di Piala Asia 2023 sendiri, Timnas Irak akan turut melawan Timnas Indonesia dalam babak penyisihan grup. Selain Timnas Indonesia, Irak juga segrup dengan Vietnam dan Jepang di Grup D.

Perjalanan Timnas Irak di Piala Asia 2023 sendiri akan dimulai dengan melawan Timnas Indonesia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada 15 Januari 2024.

Tidak hanya federasi dan staf kepelatihan yang sibuk menjelang pertandingan krusial itu, pemerintah Irak juga turut andil untuk mendukung tim mereka. Melalui keterangan resmi, Muhammad Shia al-Sudani telah meminta Kementerian Transportasi Irak untuk memberi diskon kepada para suporter yang ingin mendukung Singa Mesopotamia.

"Perdana Menteri Irak Muhammad Shia al-Sudani mengarahkan Kementerian Transportasi untuk mengoperasikan penerbangan berdiskon bagi warga Irak yang ingin menghadiri Piala Asia, yang memiliki kartu resmi yang disetujui oleh penyelenggara turnamen,” tulis keterangan itu, dikutip dari WinWin, Rabu (27/12/2023).

Selain diskon tiket pesawat menuju Qatar, Al-Sudani juga menginstruksikan Kementerian Luar Negeri Irak untuk memberikan kemudahan bagi suporter yang belum punya visa. Tentunya, hal ini dilakukan demi memudahkan suporter Irak mendukung timnya secara langsung.

“Perdana Menteri juga mengarahkan Kementerian Luar Negeri untuk berkomunikasi dengan pihak Qatar untuk memfasilitasi mereka (massa Irak) mendapatkan visa masuk ke negara Teluk,” tambah keterangan itu.

Di sisi lain, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) juga memberikan dukungan kepada suporternya untuk menonton Timnas Indonesia. PSSI diketahui menyediakan paket perjalanan untuk menonton pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Paket perjalanan itu terdiri dari dua jenis, yakni perjalanan pulang dan pergi untuk menonton satu pertandingan (Rp36,3 juta), dan dua pertandingan (Rp48,4 juta). Paket perjalanan tersebut sudah termasuk hotel, transportasi lokal, asuransi perjalanan, serta fan kit Timnas Indonesia.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Irak Minta Kemudahan untuk Suporternya Beri Dukungan Langsung Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Trending Now