Beri Tips agar Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023! Begini kata Media Korea Selatan

Wartawan Goes Too Campus
Sabtu, 23 Desember 2023 | Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T00:55:11Z


QBeritakan.com - MEDIA Korea Selatan, Best Eleven, mendukung penuh langkah Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Mereka menyebut ambisi meloloskan diri ke babak 16 besar Piala Asia 2023 bukan hal yang mustahil.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Mereka akan menghadapi Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang, selama fase grup pada 12-24 Januari 2024 di Qatar.

Di atas kertas, Irak dan Jepang memiliki kualitas di atas Indonesia. Sementara itu, skuad Garuda belum pernah menang atas Vietnam sepanjang diasuh Shin pada ajang Piala AFF mau pun Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Walau begitu, Best Eleven tetap yakin Shin serta Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 seperti target awal. Hal tersebut mereka yakini bukan sesuatu yang mustahil.

"Mereka sekali lagi bertekad untuk lolos dari babak penyisihan grup. Bukanlah tugas yang mustahil karena tim yang berada di peringkat ketiga masih berpeluang untuk maju ke babak 16 besar," tulis Best Eleven, dikutip pada Sabtu (23/12/2023).

"Ini semua tentang menganalisa lawan dan mencoba untuk meningkatkan permainan. Indonesia akan bertanding melawan Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D di Piala Asia Qatar," lanjut ulasan tersebut.

"Di atas kertas, ketiga tim tersebut merupakan lawan yang sulit untuk dimenangkan oleh Indonesia dengan mudah. Namun jika mereka dapat melewati tim Asia Tenggara lainnya, Vietnam, dan meraih poin saat menghadapi Jepang dan Irak, mereka memiliki peluang," tutup media tersebut.

Ya, Timnas Indonesia memiliki peluang cukup besar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sebab, juara grup dan runner-up serta empat peringkat tiga terbaik akan melaju ke fase gugur.

Seperti diulas Best Eleven, empat poin bisa menjadi modal bagus bagi Indonesia melaju ke babak 16 besar. Nilai tersebut bisa didapat jika mampu menahan imbang Irak atau Jepang, dan menang atas Vietnam.

Di atas kertas, imbang melawan Irak di laga pertama adalah hal yang cukup realistis. Lalu, saat menghadapi Jepang di partai terakhir, Indonesia harus sebisa mungkin tidak kalah dengan skor terlalu besar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beri Tips agar Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Tembus 16 Besar Piala Asia 2023! Begini kata Media Korea Selatan

Trending Now