K.H. Abdul Hayyi Imam : Kekuatan doa dan ikhtiar akan mengantar Ganjar menjadi pemimpin Indonesia

QBeritakan.com
Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T03:02:49Z



QBeritakan.com - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Gedongan di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). Mantan gubernur Jateng itu mendatangi salah satu pesantren tertua di Jabar tersebut untuk bersilaturahmi, berdiskusi, dan berziarah.

Pengasuh Pesantren Gedongan K.H. Abdul Hayyi Imam menyambut langsung saat Ganjar tiba di lembagga pendidikan Islam itu. Kiai Hayyi juga mengalungkan serban putih kepada Ganjar sembari mengajak semua pihak mendoakan politikus yang dikenal dekat dengan ulama itu.

"Pak Ganjar ini tokoh nasional, mari kita doakan mudah-mudahan Pak Ganjar diberikan kelancaran dan kemudahan serta rida Allah subhanahu wa taala untuk menjadi presiden (pada) 2024,” ujar Kiai Hayyi.

Dia meyakini kekuatan doa dan ikhtiar akan mengantar Ganjar menjadi pemimpin Indonesia.

“Dengan kekuatan ilahiah dan insaniahnya, mudah-mudahan (doa untuk Ganjar) terkabul," ucap Kiai Hayyi.

Syahdan, Kiai Hayyi sebagai sahibulbait mengajak Ganjar masuk ke kediamannya. Beberapa kiai besar sudah menanti Ganjar di dalam rumah Kiai Hayyi.

Dalam pertemuan itu, Kiai Hayyi memberikan hadiah tongkat dan tasbih kepada Ganjar. Tongkat dan tasbih itu begitu istimewa karena terbuat dari kayu safarjal yang sudah sangat langka.

Kiai Hayyi menyebut tongkat tersebut memiliki filosofi sangat tinggi. Menurut dia, tongkat menjadi pegangan tuna netra, komandan pasukan, bahkan khatib di masjid. 

"Maka saya berikan tongkat ini kepada Pak Ganjar untuk meneruskan tradisi ulama zaman dulu," tutur Kiai Hayyi. (JPNNcom)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • K.H. Abdul Hayyi Imam : Kekuatan doa dan ikhtiar akan mengantar Ganjar menjadi pemimpin Indonesia

Trending Now