Jusuf Kalla (JK) menyatakan memilih netral dan tidak ikut dukung-mendukung dalam Pemilu 2024

QBeritakan.com
Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T02:49:58Z



QBeritakan.com - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) menyatakan memilih netral dan tidak ikut dukung-mendukung dalam Pemilu 2024 demi menjaga keutuhan Tanah Air. Sebelumnya JK pernah menyatakan mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya dalam posisi tidak ikut langsung. Artinya menjaga bagaimana negeri ini utuh," kata JK dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Saat disinggung terkait kedekatannya dengan bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan, ia mengatakan tak terlibat dengan hal tersebut.

"Sama sekali tidak (terlibat)," katanya.

Selain dengan Anies, JK juga berkomunikasi dengan semua pendukung dan calon. Salah satunya, JK bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di kediaman pribadinya pada Rabu (4/10).

Prabowo Subianto pun pernah mengunjungi JK dalam rangka silaturahmi pada Selasa (2/5). Kemudian, kunjungan Anies Baswedan pada Sabtu (7/10).

"Saya berbicara, baik Anies, Puan maupun Pak Prabowo. Bahkan lebih lama sama Pak Prabowo dengan timnya," ujar JK.

Dia merangkul semua demi kepentingan yang luas. "Itu agar bagaimana agar posisi saya tidak dalam memecah belah bangsa," katanya.

Sumber: KataData

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jusuf Kalla (JK) menyatakan memilih netral dan tidak ikut dukung-mendukung dalam Pemilu 2024

Trending Now