Ganjar Pranowo didoakan ulama dan ribuan santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Qur'an Cijantung

QBeritakan.com
Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T02:54:45Z



QBeritakan.com - Bacapres Ganjar Pranowo didoakan ulama dan ribuan santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Qur'an Cijantung, dan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Senin (9/10/2023).

Para ulama bersama dengan musyayikh serta ribuan santri di Kabupaten Ciamis, begitu antusias menyambut Ganjar Pranowo. "Pak Ganjar datang disambut luar biasa oleh para ulama dan santri. Luar biasa beliau ini. Pak Ganjar lihatlah sambutan santri, ini menyiratkan dukungan kami semua pada bapak," ucap pengasuh Pesantren Cijantung, Kiai O. Nur Muhammad.

Selain bertemu para santri, Ganjar Pranowo juga sempat berziarah ke makam Kiai Muhammad Siradj dan berdoa di sana, didampingi para ulama serta masyayikh.

Para ulama itu antara lain, Pengasuh Pondok Pesantren Cijantung, Kiai O. Nur Muhammad, Kiai Asep Basirun, Kiai Oni Syaroni, Kiai Sirojudin Abbas dan kiai lainnya. Mereka mendoakan Ganjar sukses menjadi pemimpin masa depan.

"Semoga Pak Ganjar jadi Presiden dan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju," ujar Kiai Nur Muhammad. Di Pondok Pesantren Al Quran Cijantung, Ganjar Pranowo pun menyempatkan untuk berdiskusi dengan para ulama, masyayikh tentang masa depan Indonesia.

Sambutan luar biasa meriah juga terlihat ketika Ganjar berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Di sana, ribuan santri berbaris di pinggir jalan untuk menyambut Ganjar. "Selamat datang Pak Ganjar. Seneng banget bisa ketemu bapak. Pak Ganjar, we love you," teriak para santri yang selalu berebut untuk berfoto dan bersalaman dengannya.

Ganjar yang disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Prof Dr KH Fadlil Munawar Manshur langsung diminta memberikan motivasi pada ribuan santri.

"Pak Ganjar tokoh nasional yang sekarang jadi rising star. Beliau juga sukses menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode dan juga anggota DPR RI dua periode. Tentu banyak pengalaman dan ilmu yang bisa dijadikan motivasi para santri," ucap Kiai Fadlil.

Para santri mengaku senang bisa bertemu Ganjar secara langsung. Selain bisa bersalaman, mereka juga senang karena mendapat ilmu dan pengalaman dari mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Senang banget, Pak Ganjar sangat memotivasi kami anak muda untuk siap menghadapi masa depan. Banyak ilmu dan pengalaman yang diberikan pak Ganjar untuk kita," kata Kayla (20), salah satu santri Darussalam. (Sindonews)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ganjar Pranowo didoakan ulama dan ribuan santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Qur'an Cijantung

Trending Now