Ganjar menyambangi Ponpes Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya, Jawa Barat

QBeritakan.com
Jumat, 13 Oktober 2023 | Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-13T12:48:41Z



QBeritakan.com - Ganjar Pranowo mengatakan mendapat banyak ilmu dan pelajaran mengenai hidup dari Pengasuh Ponpes Suryalaya, KH. Baban Ahmad Jihad. Ia juga diberi sebuah buku.

“Iya dapat [buku], tentang amalan-amalan,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima pada Rabu (11/10/2023).

Ganjar menyambangi Ponpes Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut untuk bersilaturahmi dengan pimpinan, pengurus, dan santri.

Selain itu, berziarah ke makam Syaikh Abdullah bin Nur Muhammad atau yang dikenal dengan panggilan Abah Sepuh dan KH Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin alias Abah Anom.

Ia mengungkapkan, pertemuan dengan KH. Baban Ahmad Jihad banyak membicarakan mengenai banyak hal, khususnya mengenai kehidupan.

“Tentang apa sih hidup, apa sih akan dikejar, wong seluruh tuntunan agama sudah ada kok. Maka segala sesuatu apalagi sifatnya dunia, Allah SWT sudah gariskan,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut mengungkapkan, mendapat banyak hal yang mencerahkan dari diskusi dengan KH. Baban Ahmad Jihad.

“Banyak diskusi yang menurut saya mencerahkan, menyegarkan, dan kita diajarkan untuk sabar, diajarkan untuk baik dan tentu ini bagian dari nilai-nilai yang ditularkan kepada siapapun,” ungkapnya. (Gatra)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ganjar menyambangi Ponpes Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya, Jawa Barat

Trending Now