30 Ribu Ayam Hangus Terpanggang, Kerugian Rp4 Miliar, Akibat Kebakaran Kandang Ayam di Padang Pariaman

QBeritakan.com
Rabu, 04 Oktober 2023 | Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T08:37:18Z



QBeritakan.com - Kebakaran kandang ayam di Sungai Geringging, Kabupaten Pariaman, 30 ribu ayam hangus terpanggang.

Peristiwa kebakaran ini terjadi tepatnya di Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Selasa, 3 Oktober 2023 sekira pukul 06.30 Wib

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian mengatakan, kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa ini mencapai Rp4 miliar.

"Kebakaran itu diduga disebabkan karena korsleting listrik," katanya.

Bambang mengatakan, dugaan tersebut didapati dari keterangan saksi yang melintas ke sungai dan melihat percikan listrik menyambar di kandang yang disertai dengan letusan.

"Karena suara letusan tersebut penjaga kandang akhirnya terbangun. Api kemudian menjalar cepat ke bagian kandang yang lainnya karena bangunan terbuat dari kayu," katanya.

Bambang juga menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun diperkirakan setidaknya 30 ribu ekor ayam siap panen terpanggang sehingga menimbulkan kerugian materiil yang besar. 

Dalam pemadaman kebakaran, 4 unit pemadam kebakaran yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, dan Kota Pariaman dikerahkan dan proses pendinginan lokasi. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 30 Ribu Ayam Hangus Terpanggang, Kerugian Rp4 Miliar, Akibat Kebakaran Kandang Ayam di Padang Pariaman

Trending Now