The Marvels Jadi Salah Satu Film Termahal Marvel Cinematic Universe (MCU)

QBeritakan.com
Sabtu, 23 September 2023 | September 23, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T19:10:08Z



QBeritakan.com - Baru-baru ini, Disney membongkar biaya produksi yang dihabiskan untuk The Marvels. Mereka menyebutkan film itu menjadi yang termahal, selain seri Avengers yang pernah dihadirkan dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film yang menampilkan aksi dari Captain Marvel (Brie Larson), Ms Marvel (Iman Vellani), dan Monica Rambeau (Teyonah Parris) bekerja sama karena dipaksa oleh keadaan, di mana mereka saling terhubung saat memakai kekuatannya.

Dilansir dari Forbes, disebutkan The Marvels telah menghabiskan biaya produksi sebesar 274,8 juta USD dalam laporan 19 September lalu dari studio tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis The Number, The Marvels berada di posisi ke-4 dalam daftar film termahal yang pernah digarap oleh Marvel Studios. Mereka menggeser posisi Guardian of the Galaxy Vol.3 hingga Black Panther: Wakanda Forever yang menghabiskan biaya sebesar 250 juta USD.

Sementara itu, di atas mereka ada Avengers: Infinity War yang memakan biaya sebesar 300 juta USD, lalu Avengers: Age of Ultron sebesar 365 juta USD, dan di posisi puncak ada Endgame yakni sebesar 400 juta USD.

Agar tak merugi, maka The Marvel harus mampu meraup pendapatan lebih besar dari 439,6 juta USD sebagaimana target yang telah ditetapkan oleh Disney.

The Marvels akan memainkan peran penting dalam menyiapkan peristiwa Avengers: The Kang Dynasty, di mana mereka akan menyempurnakan karakter Danvers saat ia bersiap untuk menjadi pemimpin baru Avengers.

Rilisan Marvel Fase 5 secara umum juga telah meraup pendapatan kotor melebihi angka 440 juta USD lewat pemutaran di dalam negeri saja, yang merupakan pertanda positif untuk rilisan MCU terbaru ini.

Apalagi Captain Marvel sempat meraup pendapatan sebesar 1,1 miliar USD seusai dirilis pada 2019. Tentunya angka 439,6 juta USD adalah hal yang mudah di atas kertas.

Sayangnya, akhir-akhir ini mulai fenomena Superhero Fatigue atau kebosanan para penikmat film superhero yang membuat beberapa film tak laku di pasaran.

Film-film superhero yang memburuk seperti Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang meraih 106 juta USD pada pekan pertama dan hanya meraup pendapatan total senilai 214 juta USD. Atau yang terjadi pada Shazam! Fury of the Gods yang hanya menghasilkan profit sebesar 75 juta USD dan Black Adam yang meraup pendapatan total sebesar 393 juta USD, sementara biaya produksi mencapai 260 juta USD belum termasuk ongkos promo dan lainnya.

Beberapa bintang film superhero pun sempat terang-terangan mengatakan butuh adanya perubahan dalam industri tersebut agar kualitas film yang dihasilkan jadi lebih baik dan tak sekadar menyambung cerita saja.

Chris Hemsworth bahkan mengakui film Thor terakhirnya itu seperti sampah. Ada juga Tom Holland yang mengaku tak ingin kembali menjadi Spider-Man, jika tak ada perkembangan dari film tersebut.

Sc : Detik

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • The Marvels Jadi Salah Satu Film Termahal Marvel Cinematic Universe (MCU)

Trending Now