Proses Autopsi 2 Mayat Tanpa Kepala Tim Forensik Temukan Bekas Luka di Kaki Mayat

Prasetyo Budi
Selasa, 12 September 2023 | September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T06:55:51Z


QBeritakan.com - Proses autopsi terhadap dua mayat anonim tanpa kepala di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan, telah selesai. Tim Forensik menemukan bekas luka di bagian kaki pada kedua jenazah, Senin, 11 September 2023. 

Tim Forensik yang tergabung dari Disaster Victim Investigation Polda Lampung, Inafis dan Dokes Polres Lampung Selatan bekerjasama dengan Forensik Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, melakukan autopsi terhadap dua jenazah tanpa kepala yang ditemukan dalam keadaan misterius beberapa hari lalu. 

Selain melakukan autopsi, tim forensik juga mengambil sampel DNA untuk mengungkap identitas kedua korban. Dalam pemeriksaan, ditemukan bekas luka pada bagian atas kaki kiri di kedua jenazah tersebut. 

Selain itu, terdapat baju bergambar perahu sinar intan yang dikenakan oleh salah satu jenazah. Kedua jasad ini diperkirakan telah meninggal dunia sekitar 14 hari hingga 1 bulan sebelum ditemukan. 

"Kedua korban dipastikan laki-laki dengan tinggi badan antara 156 sampai 157 cm untuk korban yang ditemukan di Ketapang, dan yang ditemukan dari Bakauheni sekitar 163 sampai 174 cm. Dengan perkiraan usia keduanya antara 30 sampai 50 tahun," kata dr. Andriyani, kepala Instalasi Jenazah Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan. 

Harapkan Laporan Warga

Sementara itu, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut setelah hasil autopsi dikeluarkan. Pihak kepolisian juga masih mengharapkan laporan dari warga yang mungkin kehilangan anggota keluarganya agar identitas korban dapat terungkap. Sehingga riwayat hidup korban bisa diungkap lebih lanjut. 

"Ya paling tidak ditemukan dulu siapa keluarganya baru setelah itu kita selidiki lebih lanjut. Kami juga saat ini tidak bisa berasumsi bahwa kedua korban adalah korban pembunuhan atau karena kecelakaan laut," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin. 

Kedua jenazah tersebut kemudian akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Proses Autopsi 2 Mayat Tanpa Kepala Tim Forensik Temukan Bekas Luka di Kaki Mayat

Trending Now