Jangan Menunda Ibadah Selagi Nyawa Masih di Kandung Badan!

QBeritakan.com
Jumat, 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T09:50:32Z



QBeritakan.com - Mengawali Program Jumat Berkah yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Padang Selatan, Jumat (15/9/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan Subuh Sajadah di Musala Nursida, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

Seperti biasa usai menunaikan salat subuh berjamaah, sang pemimpin Kota Padang menyampaikan tausiah seraya mendengarkan aspirasi dari jamaah/masyarakat setempat. 

Dalam siraman rohaninya, Wako Padang menjelaskan makna dari Alquran Surat Al Munafiqun Ayat 10. Sebagaimana terjemahan dari firman Allah SWT ini adalah "Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.”

"Bapak ibu jamaah semua, memaknai dari ayat ini marilah kita terus lakukan persiapan-persiapan dalam kehidupan kita. Jangan menunda ibadah selagi nyawa masih di kandung badan. Ingat, kehidupan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok tentu harus lebih baik dari hari sekarang," tukas Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota Padang juga membeberkan bahwa Pemko Padang terus konsisten dalam menghadirkan program religius untuk mewujudkan generasi muda yang qurani dan berakhlakul karimah di Kota Padang. 

Diantaranya seperti telah melaunching program wajib hafal Alquran juz 30 bagi siswa SD dan SMP sederajat. Selain itu juga menghadirkan program wajib salat subuh berjemaah bagi generasi muda di Kota Padang.

“Alhamdulillah, kegiatan keagamaan akan selalu kita galakkan. Baik wirid remaja, didikan subuh, Pesantren Ramadan dan lainnya. Ini kita persembahkan untuk mewujudkan generasi muda Kota Padang yang lebih baik dan terhindar dari segala hal tak diinginkan."

"Saya sangat berharap kita semua, terutama para orang tua mendukung upaya ini demi terciptanya generasi muda yang qurani dan berakhlak mulia di kota yang kita cintai ini," pungkas Wako religius tersebut mengakhiri.

Di akhir pertemuan, Wali Kota Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp5 juta untuk pembangunan Musala Nursida. 

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Kepala BKPSDM Mairizon, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Kepala DPRKP Raf Indria serta Kabag Prokopim dan Kabag Umum Harry Krisna.

Selain itu juga hadir Camat Padang Selatan Jasman beserta jajaran, para Lurah dan unsur Forkompica Kecamatan Padang Selatan. (Dv/Prokopim Pdg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jangan Menunda Ibadah Selagi Nyawa Masih di Kandung Badan!

Trending Now