Wako Hendri Septa Bersyukur Hari Jadi Kota Padang Ke-354 Penuh Makna Dengan Kehadiran Hadirkan Ustadz Adi Hidayat

QBeritakan.com
Jumat, 04 Agustus 2023 | Agustus 04, 2023 WIB Last Updated 2023-08-04T15:23:03Z


QBeritakan.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354, Pemerintah Kota Padang menggelar sejumlah agenda kegiatan mulai dari 30 Juli sampai 7 Agustus 2023. Termasuk diantaranya menghadirkan Ustadz Dr. Adi Hidayat, Lc. M.A.

Penceramah kondang itu pun dihadirkan Wali Kota Padang Hendri Septa untuk memberikan tausiah dalam acara Tabligh Akbar memperingati Hari Jadi Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (4/8/2023) pagi.

Kedatangan penceramah kondang tersebut ternyata sudah dinanti-nanti warga Kota Padang selama ini. Terlihat ribuan masyarakat hadir menyaksikan tausiah Ustadz yang akrab disapa UAH tersebut.

Tidak hanya warga Kota Padang, tetapi juga dari kabupaten kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam sambutannya Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran UAH dalam acara tabligh akbar pada momentum Hari Jadi Kota Padang ke-354.

"Alhamdulillah, ini rahmat bagi kita semua. Kehadiran UAH kali ini mampu mengobati kerinduan kita kepada sosok ulama yang kharismatik. Banyak ilmu keislaman yang beliau sampaikan dalam kesempatan ini. Semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menuju pada kehidupan yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Menurut Wali Kota religius itu, kehadiran UAH juga sebagai ungkapan rasa syukur Pemko Padang atas usia Kota Padang dan capaian yang telah didapatkan dalam kerja membangun Kota Padang. Selain itu juga menjadikan Hari Jadi Kota Padang tahun ini dengan penuh makna.

"Usia 354 tahun merupakan usia yang terbilang sangat matang bagi sebuah daerah. Semoga Kota Padang yang kita cintai ini semakin maju dan lebih berkembang lagi serta sejahtera masyarakatnya," tukas pemimpin Kota Padang itu bersemangat.

Lebih lanjut Wali Kota Padang menambahkan, Pemko Padang akan terus konsisten menghadirkan program religius untuk mewujudkan generasi muda yang berakhlakul karimah di Kota Padang.

Diantaranya seperti pada tahun lalu melaunching program wajib hafal Alquran juz 30 bagi siswa SD dan SMP sederajat. Selain itu, Pemko Padang juga menghadirkan program wajib salat subuh berjemaah bagi generasi muda Kota Padang.

“Alhamdulillah, kegiatan kegamaan selalu kita galakkan. Baik wirid remaja, didikan subuh, pesantren Ramadan dan lainnya. Ini kita persembahkan untuk mewujudkan generasi muda Kota Padang yang lebih baik dan terhindar dari segala hal yang tak diinginkan,” pungkas Wako Hendri Septa sembari mengajak seluruh warga Kota Padang ikut hadir di berbagai event yang digelar Pemko Padang dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Padang ke-354.

Sementara itu, mengawali tausiahnya Ustadz Adi Hidayat terlebih dahulu menyapa warga Kota Padang baik yang mengikuti tausiah secara langsung dan menyaksikan siaran dakwahnya secara live streaming. Ia pun juga menyampaikan doa dan ucapan selamat HUT bagi Kota Padang ke-354 tahun yang jatuh pada 7 Agustus 2023 nanti.

"Apa kabarnya warga Padang. Semoga kita semua senantiasa sehat, sukses beraktifitas serta diridhai oleh Allah SWT," tanya UAH sembari mendoakan.

Selama lebih kurang 60 menit UAH menyampaikan beberapa hal penting dalam tausiahnya. Diantaranya mengajak Pemko dan warga Padang selalu menjaga kebersamaan dan kolaborasi serta terus fokus dalam pembangunan keagamaan bagi generasi muda.

"Mari kita terus lakukan pembangunan mental dan spiritual bagi masyarakat khususnya generasi muda agar terhindar dari segala macam pengaruh negatif. Seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, LGBT, tawuran dan lain sebagainya," ajak sang ustaz.

Dalam kesempatan itu, selain tausiah dari UAH juga digelar zikir bersama yang dipimpin Syeikh Muhamad bin Ihsan bin Qodurah bin Hamudah.

Wali Kota Padang juga menyerahkan bantuan
program beasiswa anak asuh untuk 30 santri penghafal Alquran di Palestina dari masyarakat Kota Padang sebesar Rp180 juta.

Selanjutnya, di hadapan UAH dan hadirin lainnya orang nomor satu di Kota Padang juga mencanangkan secara resmi Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid/Musala se-Kota Padang bagi Murid SD dan SMP sederajat di Kota Padang.

Terlihat hadir saat itu Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi beserta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.

Selain itu Kakan Kemenag Padang Edy Oktafiandi, Ketua MUI Kota Padang Prof Salmadanis, Ketua DMI Kota Padang H. Maigus Nasir yang juga Anggota DPRD Sumbar.

Selanjutnya para Asisten bersama seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemko Padang. Juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar serta pimpinan Ormas Islam, para muballigh, Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Padang. (Dv/Prokopim Pdg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wako Hendri Septa Bersyukur Hari Jadi Kota Padang Ke-354 Penuh Makna Dengan Kehadiran Hadirkan Ustadz Adi Hidayat

Trending Now