Unggul 1 - 0 Timnas Indonesia U-23 Atas Timnas Malaysia U-23 Babak Pertama Piala AFF 2023

QBeritakan.com
Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T14:40:12Z

QBeritakan.com -  Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia pada laga pertama di Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8).

Gebrakan Timnas Indonesia U-23 pada awal laga menghasilkan tendangan bebas, namun pemain Malaysia bisa menghalaunya.

Timnas Indonesia masih mencoba melakukan possesion pada awal laga.

Timnas Indonesia U-23 terlihat begitu aktif dalam menyerang. Malaysia belum bisa keluar dari tekanan. Pressing yang dilakukan Bagas Kaffa dan kawan-kawan sejauh ini menyulitkan skuad Harimau Muda.

imnas Malaysia U-23 tak ingin terus ditekan. Anak asuh Elavarasan berupaya menggedor pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang digalang Kadek Arel dan Muhammad Ferarri.

Timnas Indonesia U-23 masih terus mencari celah untuk mendekati gawang Malaysia. Skuad Garuda mengambil inisiatif serangan sejak awal laga, namun kesulitan melepaskan finishing.

Sementara sepakan jarak jauh yang dilakukan Kadek Arel masih melayang jauh di atas mistar gawang Malaysia.

Saiful Jamaluddin mendapat kartu kuning setelah melanggar Arkhan Fikri di lini tengah. Tekel dua kaki dari Saiful membuat Arkhan terjatuh. Wasit memberi hukuman kartu kuning.

Sementara Indonesia masih kerap memainkan bola di daerah permainan lawan.
Timnas Indonesia U-23 melakukan kesalahan di lini belakang. Malaysia berusaha memanfaatkan, namun penyelamatan Ernando Ari Sutaryadi membuat skor tetap imbang tanpa gol.

Setelah tertinggal, timnas Malaysia U-23 mencoba aktif dalam membangun serangan. Malaysia menampilkan permainan yang tidak terlihat sejak menit awal.

Respons coba diberikan Malaysia, sementara perubahan tersebut menuntut pemain Indonesia untuk solid di tengah dalam membendung serangan lawan.

Frengky Missa menunjukkan kemampuan yang apik dalam mengirim umpan bola daerah yang kemudian dimanfaatkan Ramadhan Sananta.

Penyerang Persis itu mengecoh Saifuddin dan kemudian menundukkan kiper lawan dengan tembakan yang tidak terlalu kencang.

Kredit layak diberikan kepada Frengky dan Sananta.
Timnas Indonesia U-23 mencetak gol melalui Ramadhan Sananta yang menerima umpan dari Frengky Missa. Sananta menaklukkan bek dan penjaga gawang Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 berkali-kali menunjukkan keberanian yang luar biasa dengan memainkan bola di kotak penalti. Umpan-umpan pendek Ernando dengan rekan-rekannya, beberapa kali nyaris dipotong Malaysia.

Sementara Malaysia mulai berani melakukan pressing tinggi sehingga cukup mendebarkan bagi suporter Indonesia tentunya.

Frengky Missa terlihat tak lebih aktif ketimbang Bagas Kaffa yang berada di sisi kanan, namun pemain yang berposisi sebagai full back kiri itu kemudian memiliki peulang emas pada menit ke-21. Sepakannya masih bisa dimentahkan kiper Malaysia lewat penyelamatan kaki.

Malaysia bermain sabar dalam menghadapi Indonesia yang mencoba menguasai bola sejak menit pertama. Skuad Harimau Muda menunggu kesalahan yang dilakukan Timnas Indonesia U-23. Setelah itu mereka melancarkan serangan cepat.

Sejauh ini cara main Malaysia yang sabar dalam menggebrak cukup merepotkan lini pertahanan Indonesia.

Timnas Indonesia mendapat peluang dari tendangan bebas pada menit ke-45+1 setelah Irfan Jauhari dijatuhkan Nik Umar Nik Aziz. Sepakan Beckham Putra masih bisa diblok Muhammad Rahadiazli.

Tendangan yang bagus dari Beckham!
Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia U-23 menampilkan permainan yang sama-sama kurang matang. Desain serangan kedua tim kerap mentah karena kesalahan sendiri.

Pertandingan sudah memasuki menit ke-40. Timnas Indonesia U-23 sedikit menurunkan tempo, Malaysia pun tak ingin bermain terburu-buru.

Malaysia memilih melakukan pressing di area permainan Indonesia.

Sebuah lemparan ke dalam dari Robi Darwis mengarah langsung ke gawang Malaysia. Kiper Rahadiazli melakukan penyelamatan.

Sesaat berselang serangan Indonesia berujung pada tiupan peluit wasit lantaran Sananta berada dalam posisi offside.

Peluit panjang ahirnya mengakhiri jalannya babak pertama dengan kedudukan bertahan 1 - 0 Timnas Indonesia Atas Malaysia.


Susunan pemain Timnas Indonesia U-23

Shin Tae Yong menempatkan pemain-pemain terbaik dalam laga pertama di Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong.

Beberapa pemain yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2023 kembali diturunkan STY.

Susunan pemain Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23:


Ernando Ari Sutaryadi, Bagas Kaffa, Kdek Arel, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Robi Darwis, Beckham Putra, M Kanu Helmiawan, Arkhan Fikri, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unggul 1 - 0 Timnas Indonesia U-23 Atas Timnas Malaysia U-23 Babak Pertama Piala AFF 2023

Trending Now