Awal babak Kedua Keduddukan Menjadi 1 - 2 Timnas Malaysia U-23 Atas Timnas Indonesia

QBeritakan.com
Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T15:11:52Z


QBeritakan.com - Timnas Indonesia U-23 memimpin hingga laga babak pertama usai. Sebuah gol dari Ramadhan Sananta menjadi pembeda dalam 45 menit pertama.

Tim Merah Putih tampil dominan pada babak pertama, sementara Harimau Muda memilih bermain sabar menunggu kesalahan anak asuh Shin Tae Yong.

Indonesia dan Malaysia sama-sama mempertontonkan permainan yang belum sempurna 100 persen.

Babak kedua dimulai, Timnas Indonesia U-23 akan berusaha mempertahankan keunggulan sementara Malaysia bakal mencoba mengejar keunggulan lawan.

Malaysia mendapat penalti setelah Fergus Tierney dinyatakan dilanggar Kadek Arel pada menit ke-54.Permainan Malaysia terlihat seperti pada akhir babak pertama. Sementara Indonesia pun tak ingin diam terlindas lawan.

Setelah skor imbang 1-1, Timnas Indonesia U-23 mencoba menggunakan cara seperti pada babak pertama dengan memainkan sepak bola menyerang.

Malaysia mendapatkan kepercayaan diri seiring skor berubah menjadi 1-1.

Frengky Missa gagal melewati lawan di sisi kiri, sebuah serangan Malaysia pun menyambut kesalahan tersebut. Umar Hakeem yang berupaya menuntaskan peluang justru menginjak tangan Ernando.

Sebuah kesalahan yang dilakukan Indonesia dimanfaatkan dengan baik oleh Malaysia. Fergus Tierney mencetak gol kedua memanfaatkan bola liar di kotak penalti tepat di muka gawang Ernando Ari.

Najmudin Akmal mencoba menerobos pertahanan Indonesia yang renggang di babak kedua. Kartu kuning pun diberikan kepada Robi Darwis yang mencoba menghentikan Akmal. Tendangan bebas pemain Malaysia masih berada di atas mistar gawang Ernando Ari.

Lemparan ke dalam Timnas Indonesia U-23 menghasilkan kans untuk Alfeandra Dewangga yang masuk menjadi pemain pengganti. Sepakan Dewangga dari dalam kotak penalti masih melambung jauh terbang tinggi.

Shin Tae Yong memasukkan pemain dengan tipikal menyerang seperti Jeam Kelly Sroyer dan Esal Sahrul Muhrom di saat Timnas Indonesia U-23 tertinggal dari Malaysia.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-23


Shin Tae Yong menempatkan pemain-pemain terbaik dalam laga pertama di Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong.

Beberapa pemain yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2023 kembali diturunkan STY.

Susunan pemain Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23:

Ernando Ari Sutaryadi, Bagas Kaffa, Kdek Arel, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Robi Darwis, Beckham Putra, M Kanu Helmiawan, Arkhan Fikri, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Awal babak Kedua Keduddukan Menjadi 1 - 2 Timnas Malaysia U-23 Atas Timnas Indonesia

Trending Now