Timnas Indonesia U-23 Tahluk 2 - 1 Atas malaysia Di Grup B Piala AFF 2023

QBeritakan.com
Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T04:59:12Z


QBeritakan.com - Timnas Indonesia U-23 memimpin hingga laga babak pertama usai. Sebuah gol dari Ramadhan Sananta menjadi pembeda dalam 45 menit pertama.

Tim Merah Putih tampil dominan pada babak pertama, sementara Harimau Muda memilih bermain sabar menunggu kesalahan anak asuh Shin Tae Yong.

Indonesia dan Malaysia sama-sama mempertontonkan permainan yang belum sempurna 100 persen.

Babak kedua dimulai, Timnas Indonesia U-23 akan berusaha mempertahankan keunggulan sementara Malaysia bakal mencoba mengejar keunggulan lawan.

Malaysia mendapat penalti setelah Fergus Tierney dinyatakan dilanggar Kadek Arel pada menit ke-54.Permainan Malaysia terlihat seperti pada akhir babak pertama. Sementara Indonesia pun tak ingin diam terlindas lawan.

Setelah skor imbang 1-1, Timnas Indonesia U-23 mencoba menggunakan cara seperti pada babak pertama dengan memainkan sepak bola menyerang.

Malaysia mendapatkan kepercayaan diri seiring skor berubah menjadi 1-1.

Frengky Missa gagal melewati lawan di sisi kiri, sebuah serangan Malaysia pun menyambut kesalahan tersebut. Umar Hakeem yang berupaya menuntaskan peluang justru menginjak tangan Ernando.

Sebuah kesalahan yang dilakukan Indonesia dimanfaatkan dengan baik oleh Malaysia. Fergus Tierney mencetak gol kedua memanfaatkan bola liar di kotak penalti tepat di muka gawang Ernando Ari.

Najmudin Akmal mencoba menerobos pertahanan Indonesia yang renggang di babak kedua. Kartu kuning pun diberikan kepada Robi Darwis yang mencoba menghentikan Akmal. Tendangan bebas pemain Malaysia masih berada di atas mistar gawang Ernando Ari.

Lemparan ke dalam Timnas Indonesia U-23 menghasilkan kans untuk Alfeandra Dewangga yang masuk menjadi pemain pengganti. Sepakan Dewangga dari dalam kotak penalti masih melambung jauh terbang tinggi.

Shin Tae Yong memasukkan pemain dengan tipikal menyerang seperti Jeam Kelly Sroyer dan Esal Sahrul Muhrom di saat Timnas Indonesia U-23 tertinggal dari Malaysia.

Laga sudah memasuki menit ke-80, Malaysia masih memimpin 2-1 atas Timnas Indonesia U-23.

Siapapun yang meraih kemenangan pada laga ini memiliki kans melangkah ke babak semifinal.

Bola mati dari dua tendangan pojok gagal dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23. Malaysia masih memimpin dan berusaha mencari sebuah gol lagi untuk killing the game.

Timnas Indonesia U-23 terus berusaha menyerang. Dari sisi kanan dan kiri, maupun dari koridor tengah. Upaya Ramadhan Sananta dan kawan-kawan terbentur lini pertahanan yang rapat dan kiper yang cekatan.

Tambaha waktu delapan menit sebelum wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Malaysia mencoba menekan Indonesia di pengujung laga. Keunggulan 2-1 belum membuat Malaysia aman lantaran tambahan waktu delapan menit. Guna mengamankan posisi, anak asuh Elavarasan mencoba mencetak satu gol lagi.

Skuad Garuda Muda mencoba membongkar pertahanan Malaysia secara bertubi-tubi pada menit-menit akhir. Sananta, Jeam Kelly, Ragil, dan Frengky Missa berupaya mencuri kesempatan di daerah pertahanan lawan.

Timnas Indonesia U-23 gagal mengamankan poin pada laga pertama Piala AFF U-23 2023. Sempat unggul 1-0 berkat gol Ramadhan Sananta, Indonesia gagal mengamankan keunggulan. Fergus Tierney mencetak dua gol untuk Malaysia pada babak kedua.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Malaysia. Hasil yang mengecewakan, sekaligus penanda perjalanan masih panjang menuju masa depan sepak bola Indonesia yang cerah.



Susunan pemain Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23:

Ernando Ari Sutaryadi, Bagas Kaffa, Kdek Arel, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Robi Darwis, Beckham Putra, M Kanu Helmiawan, Arkhan Fikri, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas Indonesia U-23 Tahluk 2 - 1 Atas malaysia Di Grup B Piala AFF 2023

Trending Now