Ratusan Demonstran Bertahan di Depan Kantor Gubernur Sumbar Meski Diguyur Hujan

QBeritakan.com
Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T10:36:35Z


QBeritakan.com - Tidak penduli hujan lebat, ratusan massa Air Bangis Pasaman Barat tetap melakukan unjuk rasa penolakan proyek PSN dan berharap bisa bertemu Gubernur Sumbar, Selasa 1 Agustus 2023.

Pantauan harianhaluan.com dilokasi ratusan massa tetap berusaha untuk bisa bertemu dengan gubernur sumbar dan bisa menyampaikan tuntutanya walaupun di guyur hujan lebat.

Telihat massa yang sebagian ada ibu-ibu dan orang sudah usia lanjut tersebut sudah memakai mantel hujan dan ada yang rela basah-basahan demi bisa menemui Mahyeldi Ansyarullah.

Diketahui kedatangan massa ini adalah untuk menuntut pembatalkan rencana Proyek Strategis Nasional (PSN) dan konflik Agraria di Nagari Air Bangis.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Dr. Jefrinal Arifin mengatakan pihaknya sudah berusaha berdialog dengan massa, namun mereka tidak mau ditemui karena hanya ingin bertemu dengan Gubernur Sumbar.

"Kita dapat perintah dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah, bahwa kita yang menemui saudara-saudara kita dari Air Bagis ini, namun mereka menolak," Ujar Jefrinal kepada harianhaluan.com.

Jefrinal menyebutkan bahwa Gubernur Sumbar sedang berada di jakarta.

"Gubernur Sumbar sedang di jakarta karena ada kegiatan yang mendesak sementara itu wakil Gubernur Sumbar sedang berada di Pasaman Barat,"jelasnya.

Sementara itu, kata Jefrinal, terkait tuntutan aksi demo yang menyangkut proyek PSN merupakan putusan dari pusat yang mereka minta untuk di hapus.

"Itukan sebetulnya merupakan program pusat, dan nantinya gubernur akan menjelaskan hal itu," jelasnya. ***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Demonstran Bertahan di Depan Kantor Gubernur Sumbar Meski Diguyur Hujan

Trending Now