Ketegangan dan Isak Tangis Warnai Pembubaran dan Pemulangan warga Pendemo Air Bangis

QBeritakan.com
Sabtu, 05 Agustus 2023 | Agustus 05, 2023 WIB Last Updated 2023-08-06T13:26:12Z


QBeritakan.com - Pembubaran paksa warga Pigogah Patibubur, Nagari Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, yang telah menginap selama 6 hari Masjid Raya Sumatra Barat, Padang.

Pembubaran dan pemulangan paksa masyarakat Air Bangistersebut diwarnai Isak tangis , Kabupaten Pasaman Barat yang berdemo di kantor Gubernur Sumbar.

Pemulangan paksa itu diwarnai dengan ketegangan antara aparat dan masyarakat. Karena masyarakat Air Bangis tetap ingin bertahan di Masjid Raya Sumbar.

Masyarakat Air Bangis sudah melakukan demo selama 4 hari berturut-turut mulai Senin, 31 Juli Agustus 2023 hingga 3 Agustus 2023.

Karena melihat kondisi yang kurang sehat, Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menyediakan sejumlah bus untuk mengantarkan masyarakat pulang ke kampung halamannya.

Pemulangan itu dilakukan pada hari ini, Jumat, 5 Agustus 2023. Dijaga aparat, isak tangis masyarakat pecah karena bersikeras berdiam di Padang untuk memperjuangkan haknya.

Bahkan sejumlah wanita tidak sadarkan diri di tengah kerumunan yang digiring oleh pihak kepolisian untuk meninggalkan tempat tersebut. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketegangan dan Isak Tangis Warnai Pembubaran dan Pemulangan warga Pendemo Air Bangis

Trending Now