Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto: Pilkades Serentak di Mesuji Berlangsung Kondusif

QBeritakan.com
Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T03:55:22Z


QBeritakan.com - Sebanyak 16 desa se-Kabupaten Mesuji menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Senin, 28 Agustus 2023.

Pilkades pun berlangsung kondusif dan diawasi ketat oleh Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, Kejari Mesuji Azy Tyawhardana, dan Danramil 426-01 Simpang Pematang Mayor Inf Sutoto.

"Satu hal yang kami inginkan, jika Pilkades dapat berlangsung dengan damai. Tidak ada yang namanya permusuhan usai pesta ini. Jika usai, lakukan yang terbaik untuk rakyat. Bagi yang menang, bagi yang belum dipercaya, tetap rukun dan jaga situasi," jelas Sulpakar.

Hal yang sama juga dikatakan Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto. Ia meminta masyarakat untuk kembali kompak usai Pilkades.

"Semua berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif. Ini pesta demokrasi, kita harus senang dan bergembira. Semua harus bersuka cita. Untuk ke depan, selesai kegiatan ini kita bisa guyub bersama kembali, yang menang jalankan amanah dengan baik," kata Kapolres.

Dalam penghitungan yang dilakukan di Desa Rejo Binangun, Aldi Ibrawijaya terpilih dengan mengantongi 645 suara, unggul jauh dari Rien Jeni yang hanya mendapatkan 61 suara.

Di Desa Fajar Asri, Fatmawati menang telak dengan perolehan 564 mengungguli dua pesaingnya. Sedangkan di Desa Budi Aji, Nur Ikhsan terpilih dengan 613 suara sah.

Di Desa Telogo Rejo, A. Muntolib unggul 18 suara saja dengan Suhariyanto yang mengantongi 635 suara.

Sedangkan di Desa Jaya Sakti, petahana Joko Haryono kalah dengan Mohamad Saheri yang mengantongi 654 suara sah.

Untuk Desa Margojadi, petahana Sigit Arianto tumbang dengan Dedik Triawan yang mendapat 741 suara sah.

Sedangkan untuk Desa Sidang Gunung Tiga Kadar Kasimun tak tergoyahkan dengan memperoleh 1.053 dari 1.766 daftar pemilih tetap.

Diberitakan sebelumnya ada 16 kepala desa di Kabupaten Mesuji yang habis masa jabatannya pada September 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto: Pilkades Serentak di Mesuji Berlangsung Kondusif

Trending Now