BREAKING NEWS! Giring Nyatakan Siap Mundur dari Ketum DPP PSI

QBeritakan.com
Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T17:30:00Z

 

QBeritakan.com - Pasca banyaknya kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mundur dari keanggotaannya. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha angkat bicara mengenai nasib keberlangsungan partai.

Dikutip dari akun sosial media Instagram pribadinya, Giring angkat bicara soal polemik di partainya. Diawal posting, Giring mengatakan berencana menyerahkan jabatan ketum PSI ke tangan 'pemilik aslinya'.

"Jadi sudah saatnya mengembalikan partai ini ke tangan pemilik aslinya," kata Giring.

Ia mengaku beberapa minggu belakangan, sering merenungkan nasib PSI yang tengah diujung tanduk pasca banyaknya kader yang mundur di sejumlah daerah.

Ia pun mendapatkan ilham pada cerita manga Naruto dalam adegan ketika Asuma dan Shikamaru berdiskusi sambil bermain catur.

"Gue jadi ingat satu adegan ketika Shikamaru bermain catur bersama Asuma. Shikamaru bertanya, dalam realita, siapa sosok raja sebenarnya yang harus kita lindungi. Apakah hokage? Apakah para elite shinobi? Asuma menjawab, raja sebenarnya adalah generasi muda dan inilah yang harus kita lindungi walaupun kita harus mengorbankan nyawa kita," ujar Giring.

Giring kemudian menyebut PSI merupakan wadah bagi generasi muda. PSI ingin melindungi dan memberi kesempatan bagi generasi muda untuk berkiprah di politik sehingga tidak menerapkan politik mahar. Giring siap berjuang agar PSI tetap eksis.

Diakhir pernyataannya, Giring menyatakan kesiapannya untuk meletakkan jabatan Ketum PSI kepada para dewan pembina dengan harapan keputusan itu bisa membuat PSI lebih baik lagi.

Berita Selengkapnya klik tautan di bawah ini :
https://wartakota.tribunnews.com/video

Sumber: IG Giring Ganesha
Editor Video: Rangga Baskoro

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BREAKING NEWS! Giring Nyatakan Siap Mundur dari Ketum DPP PSI

Trending Now