500 Warga Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Bersih-bersih Sampah di Pulau Pasaran

QBeritakan.com
Kamis, 03 Agustus 2023 | Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T00:58:56Z


QBeritakan.com - Lebih dari 500 warga turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Pulau Pasaran, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Selasa, 1 Agustus 2023.

Warga setempat, instansi pemerintah, beragam komunitas dan pemuda antusias bergotong-royong memunguti sampah yang didominasi aneka jenis sampah bahan plastik.

Selain itu, para santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qur'an Gedong Pakuan Telukbetung juga dengan sigap mengumpulkan sampah di antara hutan mangrove.

Pembimbing ponpes Suttan mengatakan, pihaknya mengajak 15 santri untuk terjun ke lapangan membersihkan sampah-sampah di sekitar Pulau Pasaran.

Ia bersama para santri berinisiatif mengikuti kegiatan bersih-bersih itu sebagai bagian dari upaya bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Jadi jangan sampai kesan pesantren itu hanya belajar, tapi santri juga harus memiliki jiwa raga yang tangguh," katanya saat dikonfirmasi, Rabu, 2 Agustus 2023.

Menurutnya, setiap manusia harus menuntut ilmu dan peduli dengan lingkungan sekitar. “Bagaimana sebaik-baiknya manusia itu bermanfaat bagi manusia lainnya, artinya kita turun seperti ini memang tidak lain tidak bukan untuk menjadi ladang amal saleh kita bersama," tambahnya.

Ia bersama para santri kerap mengikuti kegiatan sosial. Seperti bersih-bersih sampah di Pantai Sukaraja bersama 3.500 orang lainnya yang diinisiasi oleh Pandawara Group.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 500 Warga Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Bersih-bersih Sampah di Pulau Pasaran

Trending Now