15 Desainer dan 5 Pelaku Ekraf Ikuti Padang Fashion Market Day 2023

QBeritakan.com
Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T19:15:35Z


QBeritakan.com - Padang Fashion Market Day 2023 dibuka Walikota Padang, Hendri Septa pada Minggu, 30 Juli 2023 di salah satu hotel berbintang setempat.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 15 desainer dan 5 pelaku ekraf sub sektor kriya seiring dalam rangka memeriahkan HUT Kota Padang ke-354.

Hendri Septa menyebutkan, Kota Padang memiliki berbagai macam industri kreatif yang tersebar di setiap kecamatan. Baik itu fashion, periklanan, film, seni pertunjukan, fotografi, kriya, kuliner, penerbitan, animasi dan video, desain produk, serta televisi dan radio.

“Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus mengembangkan 17 sub sektor ekonomi kreatif, salah satunya sub sektor fashion. Diharapkan menjadi lokomotif berkembangnya sub sektor lainnya di Kota Padang,” katanya dilansir Halonusa.com melalui Facebook Diskominfo Kota Padang, Senin, 31 Juli 2023.

Menurut Hendri Septa, dengan persentase 25 persen dari seluruh pelaku ekraf, saat ini sub sektor fashion menempati peringkat ketiga jika dilihat dari jumlah pelaku ekraf di Kota Padang.

“Kita berharap para pelaku ekraf sub sektor fashion dapat lebih berkembang lagi ke depannya. Menghasilkan karya-karya inovatif, menampilkan nilai-nilai budaya atau kearifan lokal pada setiap produknya,” jelasnya.

Hendri Septa juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada desainer yang terlibat dalam kegiatan. Karena karya yang ditampilkan tidak kalah dengan designer luar.

“Semoga para desainer kita juga menjadi bagian yang diperhitungkan ditingkat nasional hingga luar,” harapnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 15 Desainer dan 5 Pelaku Ekraf Ikuti Padang Fashion Market Day 2023

Trending Now