Pemerintah Siapkan Anggaran 10,3 Miliar Untuk Perbaikan 107 Jalan Di Metro

QBeritakan.com
Rabu, 12 Juli 2023 | Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T15:52:32Z


QBeritakan.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Metro akan memperbaiki 107 jalan lingkungan di wilayahnya. Tak tanggung, dana yang disiapkan untuk perbaikan itu senilai Rp10,3 miliar.

Subkordinator Bidang Bina Marga PUTR Metro, Hasan Wildan mengatakan anggaran perencanaan perbaikan dan peningkatan jalan lingkungan tersebut berasal dari dana APBD.

"Tahun ini ada 107 titik ruas jalan lingkungan yang diperbaiki. Ini secara keseluruhan dari yang dikelola di Bidang Bina Marga," kata dia, dikutip dari Lampung Post pada Rabu, 12 Juli 2023.

Hasan mengatakan perbaikan jalan lingkungan merupakan jenis pekerjaan diluar tender atau bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2023. Menurutnya, anggaran perbaikan ruas jalan lingkungan 2023 lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kalau anggaran tahun lalu saya lupa jumlahnya. Seingat saya ada perbedaan, kalau ditotal murni dan perubahan bisa Rp 10 miliaran," lanjutnya.

Berdasarkan data, saat ini proses perbaikan jalan lingkungan tersebut telah memasuki tahap lelang melalui LPSE Pemerintah Kota Metro. Targetnya pengerjaan akan dimulai sebelum bulan Juli berakhir.

"Kita sudah berproses penggandaan, mudah-mudahan bulan ini sudah berkontrak sehingga saat pelaksanaan bisa dipantau agar mendapatkan hasil yang maksimal," kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Siapkan Anggaran 10,3 Miliar Untuk Perbaikan 107 Jalan Di Metro

Trending Now