Satpol PP Kota Padang Bongkar Payung Ceper di Pantai Muaro Lasak

QBeritakan.com
Rabu, 12 Juli 2023 | Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T15:59:01Z


QBeritakan.com - Payung ceper di Pantai Muaro Lasak dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang pada Selasa, 11 Juli 2023 malam.

Razia payung ceper ini dipimpin Kabid P3D Rio Ebu Pratama.

Terdapat 7 (tujuh) unit payung milik pedagang kawasan Pantai Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang yang disita Satpol PP Kota Padang.

Sebelumnya Satpol PP Kota Padang sudah memberikan peringatan namum tidak diindahkan. Ini dimaksud untuk mencegah terjadinya gangguan trantibum di wilayah Muaro Lasak.

"Masyarakat kawasan Muaro Lasak, sudah resah dengan payung yang dipasang tidak seharusnya oleh pedagang saat malam hari. Khawatir kembali terjadi "tenda ceper", terpaksa payung milik PKL  tersebut dibawa sebagai barang bukti," katanya.

Oleh karena itu, Satpol PP kembali mengingatkan para pedagang dan petugas menutup payungnya kembali dengan baik agar bisa menjaga Trantibum di kawasan tersebut.

"Usai mendapat laporan, sekira pukul 22.00 Wib dari masyarakat, kita langsung ke lokasi, ternyata benar kami temukan payung yang masih dipasang oleh pedagang. Malah ada yang dipasang rendah seperti apa yang dilaporkan yakni ceper.

Barang bukti berupa payung yang diamankan petugas dan diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk didata.

"Pemilik payung kita panggil untuk dimintai keterangan, karna kita dapati pasangan muda-mudi di bawah payung tersebut", tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpol PP Kota Padang Bongkar Payung Ceper di Pantai Muaro Lasak

Trending Now