Jodoh Takakan Tertukar, Kisah Viral Kamil-Khansa Terpaut 10 Tahun Berjodoh Saat KKN di Subang

QBeritakan.com
Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T10:32:59Z


QBeritakan.com - Jodoh, rezeki dan Maut memang menjadi Rahasia Tuhan yang Maha Esa, Siapa dimana dan kapan dipertemukannya sudah diatur sedemikian rupa Oleh yang Kuasa, Seperti Kisah Viral Kamil-Khansa Terpaut 10 Tahun Berjodoh Saat KKN di Subang.
 
Perjalanan asmara pasangan Muhammad Kamil Faisal dan Khansa Fitria yang terpaut usia 10 tahun viral di media sosial. Sebab, pertemuan pasangan ini ternyata berawal ketika sang pria yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) dan berfoto bersama bocah perempuan berusia 11 tahun yang kini menjadi istri tersebut.

Dilansir detikJabar, dalam video yang beredar di media sosial itu, tampak seorang pria berjas biru dan mengenakan topi putih berfoto dengan seorang bocah perempuan berkaus pink.

Tertulis keterangan foto itu diambil sekitar 2011. Berikutnya ditampilkan foto pasangan untuk dokumen pernikahan dan ditutup dengan foto pasangan dengan pakaian adat Sunda tengah menggelar resepsi pernikahan.

Terungkap foto 12 tahun silam dan foto pasangan menikah itu ialah Muhammad Kamil Faisal dan Khansa Fitria.

"Iya itu foto saya bersama istri. Foto yang 2011 itu awal saya ketemu istri ketika dia masih kecil dan kemudian foto pernikahan saya dengan istri pada Desember 2022 lalu," ungkap Kamil, Rabu (5/7/2023).

Kamil menjelaskan awal pertemuannya dengan Khansa, yakni ketika dirinya mengikuti KKN pada Agustus 2011. Kamil, yang kala itu merupakan mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi jurusan PJKR atau olahraga, melaksanakan KKN di Desa Cicadas, Subang, bersama 14 mahasiswa lainnya.

"Saya KKN atau kalau dulu itu istilahnya KKL pada bulan Agustus 2011. Pelaksanaannya sebulan, karena bertepatan dengan Ramadan, sehingga pelaksanaannya lebih singkat," ucapnya.

Dia mengaku, saat KKN itu, kelompoknya menggelar perlombaan menyambut HUT Republik Indonesia. Ketika kegiatan di lapangan desa, dia melihat empat orang bocah perempuan yang berdiri berkelompok.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jodoh Takakan Tertukar, Kisah Viral Kamil-Khansa Terpaut 10 Tahun Berjodoh Saat KKN di Subang

Trending Now